Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) bersama tim Satgas Pangan melakukan pengawasan terhadap ketersediaan pangan tingkat peternak dan petani di sejumlah peternakan dan pertanian jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Selasa (13/12/2022).

Kepala DPKPP, Dwi Yanti mengatakan  pengawasan ini merupakan lanjutan dari serangkaian peninjauan pangan bersama dengan Disdaginkop UKM di Kota Singkawang yang bertujuan untuk mengetahui ketersediaan pangan di tingkat peternak dan petani dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), khususnya untuk perayaan Nataru.

“Hari ini dilakukan pengawasan terhadap ketersediaan pangan Kota Singkawang di tingkat peternak dan petani yang bertujuan untuk mengawasi stok pangan, menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan menjelang natal dan tahun baru.” jelasnya.

Ia menyampaikan pengawasan pangan kali ini dilakukan untuk meninjau ketersediaan telur dan sayur di beberapa lokasi peternakan dan pertanian di Kota Singkawang. Diantaranya Perusahaan Kandang Ayam Petelur Satwa Borneo Jaya dan Kandang Ayam Petelur Mandiri di Sijangkung, Kandang Ayam Broiler di Wonosari serta Kebun Sayur Poktan Rezeki Gg. Tak Sangka Roban.

“Pengawasan dilakukan di beberapa lokasi peternakan ayam telur di Singkawang untuk memastikan ketersediaan telur dan menjaga stabilitas pasokan dan harga telur agar tidak melonjak.” katanya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan stok telur di beberapa lokasi peternakan baik perusahaan maupun mandiri menjelang akhir tahun ini tersedia dan dalam kondisi aman untuk di Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik