Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perdagangan, Perindutrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) telah menggelar pasar murah yang diperuntukkan untuk warga Tionghoa yang akan menghadapi perayaan Tahun Baru Imlek.

“Pasar murah sudah kita mulai dari tanggal 19-20 Januari 2022 yang tersebar di lima Kecamatan yang ada di Singkawang,” kata Kepala Dinas Disdaginkop UKM Singkawang, Muslimin, Senin (24/1/2022).

Ia mengatakan total paket pasar murah yang disiapkan sebanyak 2000 paket. Seperti biasa, harga per paket adalah sebesar Rp85 ribu. Namun Pemkot Singkawang memberikan subsidi sebesar Rp35 ribu, sehingga masing-masing per paket hanya dikenakan biaya sebesar Rp50 ribu.

Terkait siapa-siapa saja orang yang berhak menerima paket murah ini, pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada masing-masing kelurahan dengan berkoordinasi dengan RT setempat yang dibuktikan dengan kupon.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemkot Singkawang sedikit membantu warga Tionghoa yang akan merayakan Imlek,” harapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan harga di pasaran agar tidak terjadi lonjakan harga yang terlalu tinggi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik