Singkawang, MC – Grup band papan atas tanah air Jamrud “memuaskan” dahaga para Jamers (Penggemar Jamrud) di Kota Singkawang, Sabtu (26/8/2023) malam.

Penampilan Jamrud menjadi penutup rangkaian acara Festival Literasi Digital 2023 yang digelar Kementerian Kominfo RI bekerjasama dengan PT Interforum Convex dan Dinas Kominfo Singkawang.

Tampil membawakan beberapa hits andalan, Jamrud sukses mengguncang panggung Festival Literasi Digital. Ribuan penonton pun teriak histeris, tatkala Jamrud menyanyikan lagu “Pelangi di Matamu”. Para penonton seperti kompak menyalakan lampu flash HP seraya bernyanyi bersama mengikuti irama lagu.

“Penampilan kita sekarang ini adalah penampilan Jamrud ketiga kalinya di Kota Singkawang,” kata Azis MS, salah satu personel Jamrud.

Salah satu penonton asal Sambas, Dedi mengatakan dirinya sengaja langsung datang ke Singkawang untuk menonton band Jamrud. “Begiye tau ade Jamrud di Singkawang, saye langsung daftar di link yang tersebar di media sosial. Luar biase penampilan Jamrud, keren-keren,” ujarnya.

Selain Jamrud, Festival Literasi Digital juga dimeriahkan dengan Saykoji Raper terkenal Indonesia, Manjakani dan Last Grup Band asal Kota Pontianak.