Singkawang, MC – Pimpinan Daerah Wanita Islam (PDWI) Kota Singkawang periode 2022 – 2027 resmi dilantik. Pelantikan dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (12/2/2022). Pelantikan ini mengangkat tema “Wanita Islam Memperkuat Ekonomi dan Ketahan Keluarga, Memperkuat Pilar Bangsa”.

Dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengucapkan selamat kepada Hj. Nurhasanah sebagai Ketua beserta pengurus PDWI Kota Singkawang periode 2022 – 2027 yang baru saja di lantik. Ia berharap kehadiran organisasi Wanita Islam bisa menjadi mitra seimbang bagi pemerintah.

“Selama ini, saya menilai dan merasakan begitu luar biasa peran Wanita Islam di Kota Singkawang dalam membangun dan memberikan ruang terhadap pemberdayaan wanita. Baik dalam hal kegiatan sosial dan pembinaan putra-putri generasi bangsa,berkenaan dengan akhlak mulia,” ujarnya.

“Semoga Wanita Islam bisa mandiri dan menjadi organisasi yang kuat serta bermitra dengan pemerintah dalam melaksanakan program-programnya, khususnya dalam hal pemberdayaan perempuan. Terlebih penting lagi melaksanakan tugas mulia dalam rangka membangun, menjaga, dan memperkokoh karakter moral anak bangsa,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Barat Hj. Ida Kartini juga mengucapkan selamat atas kelancaran acara pelatikan PDWI Kota Singkawang periode 2022 – 2027.

“Selamat atas pelatikan PDWI Kota Singkawang periode 2022 – 2027 yang baru saja dilakukan tadi. Semoga kita bersama-sama dapat menjalankan amanah Wanita Islam sampai ke daerah-daerah. Tentunya, kepengurusan ini adalah tindak lanjut dari Musyawarah Daerah Wanita Islam Kota Singkawang yang telah dilaksanakan pada 22 Januari 2022 yang lalu,” ujarnya.

Adapun Wanita Islam memiliki beberapa program di berbagai bidang, yaitu bidang Dakwah, Pendidikan, Kesejahteraan sosial, Ekonomi dan Koperasi, Hukum dan Politik, Kesehatan dan Lingkungan hidup, serta Korps Muda Wanita Islam (KORDAWI).

“Saya rasa bidang-bidang ini cukup mewakili peranan Wanita Islam untuk bisa melaksanakan dan membantu Pemerintah dalam rangka mengabdikan diri kepada umat dan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Singkawang. Untuk itulah, kepeminpinan pusat memprogramkan untuk bisa membentuk kepengurusan Wanita Islam di daerah sampai ke pedesaan sehingga menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

Ketua PDWI Kota Singkawang Hj. Nurhasanah mengatakan pelatikan ini menjadi salah satu bentuk kesetaraan gender bagi kaum peremuan di Kota Singkawang. Ia pun berharap PDWI Kota Singkawang senantiasa mendapatkan dukungan dan semangat dari berbagai organisasi, masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Insya Allah, selama ini di setiap bulan PDWI Kota Singkawang selalu bersilaturahmi dengan masyarakat, khususnya kaum Dhuafa yang ada di lingkungan masjid se-Kota Singkawang. Selain itu, masih banyak event-event lainnya yang telah dilakukan PDWI Kota Singkawang terdahulu. Pada kesempatan ini, kami di kepengurusan yang baru ini juga berharap dukungan dan semangat dari berbagai organisasi yang ada di Kota Singkawang. Begitu pula halnya, dukungan dari masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang sehingga kami bisa menjalankan tugas dan fungsi yang kami emban ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjukan dengan rapat kerja yang membahas rencana kerja setiap seksi selama 5 (lima) tahun kepengurusan PDWI Kota Singkawang periode 2022 – 2027.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik