Singkawang, MC – Masyarakat Tionghoa Kota Singkawang memadati Vihara Tri Dharma Bumi Raya untuk melaksanakan ibadah malam perayaan Imlek, Senin (31/1/2022) malam. Tak terkecuali Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.  Mengenakan pakaian serba merah, Ia dan keluarga tiba di vihara tertua tersebut sekitar pukul 21.30 wiba.

“Malam ini saya bersama keluarga dan masyarakat baru saja berdoa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2573 dan Cap Go Meh 2022. Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 masih terus berlangsung maka kita harus selalu waspada dan terus patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Berdasarkan astrologi China, tahun ini memasuki tahun Macan Air. Pada tahun Macan Air ini Ia berharap agar Kota Singkawang diberkahi kebahagiaan, perlindungan dan keselamatan serta meminta agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Selayaknya air yang mampu memadamkan api. Intinya, kita bersama-sama melawan pandemi ini dengan semangat kekuasan seperti macan dan dengan penuh kelembutan seperti air. Jadi tidak dengan cara-cara kekerasan yang malah bisa menimbulkan perpecahan,” jelasnya.

Memasuki tahun terakhir masa jabatannya sebagai Kepala Daerah, Ia mengatakan terdapat beberapa pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Contohnya, beberapa pembangunan prioritas yang Ia kejar agar segera selesai tahun ini yaitu Bandara Kota Singkawang, Pembangunan Masjid Nurul Islam, Tiga Pintu Masuk Menuju Kota Singkawang dan Rumah Adat Tionghoa.

“Saya pun berharap beberapa pembangunan Kota Singkawang bisa berjalan dengan lancar. Tentunya, Pemerintah Kota Singkawang akan terus berupaya dan mengejar program-program pembangunan yang harus diselesaikan. Misalnya Bandara Kota Singkawang, Pembangunan Masjid Nurul Islam, Tiga Pintu Masuk Menuju Kota Singkawang dan Rumah Adat Tionghoa,” tambahnya.

Tidak lupa, Ia pun mengucapkan terimakasih atas usaha panita Imlek dan Cap Go Meh yang telah memberikan nuansa kemeriahan dengan segala bentuk hiasan yang menghiasi Kota Singkawang. Ia berharap Kota Singkawang yang telah dihias dengan apik ini memiliki daya tarik wisata bagi para wisatawan.

“Terimakasih atas usaha panita Imlek dan Cap Go Meh yang menghias Kota Singkawang dengan begitu cantik. Semoga pernak-pernik yang menghiasi Kota Singkawang ini bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, sehingga perekonomian masyarakat pun bisa pulih kembali,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik