Singkawang, MC – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Singkawang berhasil sabet Juara Umum dalam rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Provinsi ke-50 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pontianak pada tanggal 3-5 Agustus 2022.

Ketua TP PKK Kota Singkawang, Juli Wahyuni mengatakan gerakan PKK yang dikelola oleh TP PKK merupakan kelembagaan masyarakat terbesar di Indonesia dan memiliki visi besar untuk mewujudkan Keluarga Sehat, Cerdas, Berdaya, Beriman dan Bertaqwa menuju Indonesia Maju di Tahun 2024. Untuk memotivasi seluruh kader maka diadakannya berbagai penilaian dan alhamdulillah TP.PKK Kota Singkawang berhasil meraih Juara umum.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Singkawang, karena tanpa dukungan dan doa restu semua belum tentu kami dapat meraihnya. Untuk itu ucapan terima kasih dan doa tulus semoga Allah membalasnya kepada seluruh tim, seluruh masyarakat dan pembina kami, tanpa itu semua kami bukan apa-apa. Dan saya berharap dengan kemenangan ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh kader dan pengurus TP. PKK di semua jenjang agar ke depan menjadi lebih baik lagi,” kata Juli, Sabtu (6/8/2022).

Juli mengatakan TP. PKK Kota Singkawang berhasil meraih kejuaraan-kejuaraan antara lain Juara I Penyuluhan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Juara Harapan I lomba vlog minat membaca, Juara Harapan II lomba Aku HATINYA PKK juara Harapan ll dan Juara Harapan I lomba Pengolahan Menu Stanting.

“Dari semua perolehan tersebut panitia menetapkan Singkawang sebagai Juara Umum,” ujarnya.

Lebih lanjut Juli mengatakan bahwa keberhasilan tersebut merupakan kado terindah di masa akhir jabatannya sebagai ketua TP. PKK Kota Singkawang.

“Apa yang telah diraih tentu melalui proses panjang dan kerja keras dan kerja sama tim, dan alhamdulillah perjuangan teman terbayar dengan kemenangan ini dan ini secara pribadi saya sangat bahagia dan bersyukur, kado terindah di masa akhir jabatan saya sebagai ketua,” katanya.

“Sayaberharap perjuangan harus dilanjutkan, pembinaan yang sudah bagus harus dapat dipertahankan dan syukur selalu ditingkatkan, sehingga keberadaan TP. PKK dapat dirasakan kontribusinya sehingga terwujud Keluarga yang sehat Cerdas dan sejahtera,” imbuhnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik