Singkawang, MC – Tim Penggerak PKK Kota Singkawang menggelar acara peringatan 50 Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kota Singkawang Tahun 2022, Senin(18/07/2022). Acara yang digelar di Balairung Kantor Wali Kota tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Ketua PKK Kota Singkawang,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Kesehatan, Perwakilan BNN Kota Singkawang, Perwakilan Camat dan Lurah serta segenap pengurus dan anggota PKK.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Wahyuni beryukur atas terselenggaranya acara tersebut dan mengapresiasi kerja keras pada kader PKK yang luar biasa selama ini.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita dalam kondisi prima hingga dapat hadir dalam acara HKG PKK yang ke 50. Terimakasih kepada semuanya karena selama kurun waktu lima tahun ini, banyak prestasi yang sudah kita raih baik pada tingkat provinsi maupun nasional” katanya.

Juli mengajak kepada seluruh jajaran pengurus PKK Kota Singkawang untuk bersama-sama melakukan evaluasi terhadap kinerja tim penggerak selama ini agar segala bentuk kekurangan dapat dibenahi untuk lebih baik lagi.

Ia mengatakan dalam peringatan HKG-PKK ke 50 ini TP PKK berupaya untuk terus mengoptimalkan potensi yang ada untuk bersinergi dengan OPD terkait mengenai banyak hal yang berhubungan dengan pemberdayaan keluarga, masyarakat dan pemanfaatan potensi masyarakat melalui 10 program PKK.

“Untuk program kampung KB kami bersinergi dengan Dinas Kesehatan, program pemanfaatan sanitasi masyarakat dan IPAL kami mendapat dukungan dari Dinas Perkimta. Ada juga DLHdan BNN untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba untuk kelompok ibu-ibu dan juga remaja dan lain lain.”paparnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Irwan selaku Wakil Pembina PKK Kota Singkawang mengatakan momentum peringatan HKG-PKK ke 50 ini harus mampu menjadi media untuk berbenah diri dan organisasi di semua lini dari jenjang bawah hingga jenjang atas.

“Peringatan HKG-PKK ke 50 ini adalah usia emas dan tidak muda lagi. Terus perkuat kelembagaan, secara organisasi harus kuat agar program dapat terlaksana, tercatat dan terhitung dengan benar. Terus belajar dan bangun sinergitas dan kolaborasi dengan mitra-mitra kerja yang lain.”tuturnya.

Dalam sambutannya, Ia turut mengajak kepada seluruh tim penggerak PKK bersama dengan semua lini OPD terkait untuk membahas masalah penanganan percepatan penurunan stunting pada anak agar mendapat perhatian dan pendampingan lebih ke masyarakat.

“Perlu diketahui stunting pada anak sangatlah mengancam kehidupan generasi kedepan. Maka dari itu pendampingan masalah kesehatan di lingkungan keluarga harus dilakukan oleh PKK sebagai garda terdepan bekerja sama dengan instansi kesehatan.”tambahnya.

Ia juga mengapresiasi kinerja TP PKK Kota Singkawang serta berharap tim PKK dapat terus berkembang dan lebih baik lagi.

“Atas nama Pemkot Singkawang yang sudah merasakan kehadiran gerak dari kader PKK dari kelurahan, kecamatan dan kota, terus semangat, terus berjuang, mengabdikan diri selalu. Semoga kedepan PKK dan mitra-mitra yg ada dalam melaksanakan tugasnya selalu dibimbing Allah dan semua pekerjaan bernilai ibadah.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik