Singkawang, MC – Memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Forum Anak Kota Singkawang (Fantasi) menggelar kegiatan Explore Your Self ((EXPOSE) di Singkawang Grand Mall, Minggu (24/7/2022).

Dalam kegiatan ini Forum Anak Kota Singkawang berkolaborasi dengan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Fisip Universitas Tanjungpura Pontianak.

Perwakilan lima panti asuhan di Kota Singkawang ikut memeriahkan kegiatan ini.

Lima panti asuhan tersebut yakni Panti Asuhan Gloria, Panti Asuhan Abigael, Panti Asuhan Yasti dan Panti Asuhan Thabita. Mereka pun antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Salah satu Pengurus KOMAHI, Risma Aprianti berharap anak-anak yang mengikuti kegiatan ini dapat lebih memahami serta memanfaatkan potensi yang mereka miliki.

“Selain memperingati Hari Anak Nasional, dalam legiatan ini kami memberikan pemahaman terkait pengetahuan lebih lanjut mengenai pentingnya pendidikan, yang diselingi dengan beberapa materi bahasan lainnya saat ini menjadi hal yang dibutuhkan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda di Kota Singkawang bahwa pendidikan mempengaruhi masa depan mereka,” katanya.

Astretatiana, salah satu peserta mengaku senang dapat mengikuti kegiatan ini. Ia mengungkapkan selain bertemu dengan teman dan kakak-kakak dari KOMAHI dan FANTASI, juga banyak pelajaran yang didapatkan dalam kegiatan ini.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan ini dapat memotivasi dirinya untuk bisa belajar lebih lagi lebih sungguh bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk belajar.

“Selain dari pada menghibur bersuka cita, banyak pelajaran yang saya dapatkan. Kedepannya harapan saya supaya melalui kegiatan ini sangat termotivasi untuk bisa belajar lebih lagi lebih sungguh bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri untuk belajar,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik