Singkawang, MC – Memperingati Hari Amal Bhakti ke 76, kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar Tasyakuran di aula Kemenag, Senin (3/1/2022) malam.

Tasyakuran dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Plt. kepala Kantor Kemenag Singkawang Anggota DPRD, Ketua DMI, Pejabat di lingkungan kantor Kemenag Singkawang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Wakil wali kota Irwan mengatakan kementerian agama mempunyai peran strategis dalam memajukan kerukunan umat beragama. 

“Selain itu transformasi menjadi kebutuhan kita semua menuju perubahan yang lebih baik. Perubahan sistem, fungsi, syarat dengan kreativitas dan inovasi,” katanya.

Ia mengatakn hari amal bhakti hendaknya dijadikan momentum bagi kita smeua khususnya ASN kantor Kemenag Singkawang, selain refleksi rasa syukur dan apa-apa saja yang sudah dikerjakan. 

“Pemkot Singkawang sangat mengapresiasi kemenag Singkawang. Sudah banyak hal yang luar biasa yang telah dicapai. Ini yang perlu dipertahanakan,” ujarnya.

Tema peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini yaitu Transformasi Layanan Umat. Irwan menyebutkan transformasi yang dimaksud meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Dengan transformasi tersebut, layanan umat akan dapat dengan cepat dan mudah dilakukan,” ujarnya. 

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik