Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang meresmikan gedung lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ISTIQOMAH 1 di jalan Gunung Merapi, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Senin (3/1/2022). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wali Kota.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tjhai Chui Mie berterimakasih kepada Yayasan Nurul Istiqomah yang telah menghadirkan sinergitas bersama Pemerintah Kota Singkawang melalui peresmian gedung lembaga PAUD Istiqomah. 

Ia berharap generasi emas Kota Singkawang mendapatkan pendidikan yang layak dalam mewujudkan SDM-SDM unggul untuk Singkawang Hebat.

“Semoga gedung ini bisa beroperasional dengan lancar sehingga memberikan dampak dan manfaat yang baik bagi kita semua. Khususnya dalam mewujudkan SDM-SDM unggul untuk Singkawang Hebat,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang Asmadi menambahkan kehadiran PAUD Istiqomah diharapkan dapat menambahkan Angka Partisipasi Kasar (APK) dan Angka Partisipasi Murni (APM) di Kota Singkawang yang sementara ini masih di angka 11 persen.

Pembangunan gedung PAUD juga merupakan upaya pemenuhan kebutuhan akan akses pendidikan anak usia dini di Kota Singkawang sebagai upaya pengembangan pendidikan karakter yang sudah diberikan sejak dini.

“Tentunya, saya harap kehadiran PAUD Istiqomah bisa menambah APK dan APM Kota Singkawang yang sementara ini masih di angka 11 persen. Semoga ke depannya akan dibangun lagi PAUD-PAUD lainnya, sehingga perkembangan PAUD ke depan akan menjadi lebih baik dan banyak anak-anak usia dini yang memperoleh pendidikan di PAUD,” ujarnya. 

Sementara, Ketua Yayasan Nurul Istiqomah H. Rasyidin menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas diresmikannya gedung lembaga PAUD Istiqomah oleh Wali Kota Singkawang. Ia mengatakan pembangunan ini dilakukan karena gedung PAUD yang lama sudah usang dan butuh perbaikan.

“PAUD di wilayah kami ini sebenarnya sudah semenjak dahulu berjalan. Gedung baru yang diresmikan hari ini sebenarnya di lokasi gedung yang lama. Karena gedung lama sudah tidak memungkinkan lagi, maka kita robohkan. Sementara pembangunan gedung baru berjalan, kegiatan PAUD-nya dilaksanakan di Masjid Besar AL-ISTIQOMAH dan kebetulan lokasinya berdampingan,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik