Singkawang, MC – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Singkawang menggelar upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2023.  Mengusung tema “Melaju untuk Transportasi Maju” itu, upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat dipimpin langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra, Yulianus Anus mewakili Pj Wali Kota Singkawang di halaman Dinas Perhubungan, Senin (18/9/2023).

Upacara turut dihadiri jajaran Dinas Perhubungan, Satlantas Polres Singkawang, Jasa Raharja, Organda dan perwakilan juru parkir.

Membacakan sambutan Menteri Perhubungan RI, Asisten Pemerintah dan Kesra mengatakan tema yang diusung tahun ini dimaksudkan menunjukkan bahwa insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten. Dengan harapan Insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja-kerja nyata melakukan inovasi sektor transportasi dengan menggelorakan semangat melaju bersama wujudkan transportasi maju di Indonesia.

Menhub mengajak seluruh insan transportasi untuk bergerak bersama memajukan transportasi Indonesia, dengan melakukan peningkatan kinerja pelayanan kepada masyarakat. Kemenhub selaku regulator dan operator transportasi mendukung untuk terus meningkatkan kerja sama, kolaborasi dan sinergi untuk menciptakan transportasi yang andal, efisien dan berdaya saing. 

“Saya mengimbau seluruh jajaran perhubungan selalu sektor regulasi perhubungan, bekerja sama dalam berkolaborasi dan bersinergi secara optimal bersama dengan operator, pemangku kepentingan, juga pemerintah daerah,” ujarnya.

Kerja sama ini sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi dan melakukan pelayanan terbaik dalam mewujudkan transportasi yang handal dan efisien serta berdaya saing.

“Harapannya, dapat membuat dampak positif dalam pertumbuhan negara dan ekonomi negeri,” ujarnya.

Diketahui, dalam memeriahkan Hari Perhubungan Nasional, Dinas Perhubungan telah melaksanakan berbagai program kegiatan, diantaranya donor darah, uji emisi kendaraan bermotor mesin diesel dan program relaksasi wajib retribusi kendaraan bermotor.

Bid. IKP