Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang Irwan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid baiturrahman Kelurahan Condong, Jum’at (21/10/2022) malam.

Acara yang diisi dengan tausyiah oleh Al Habib Farhan bin Abdullah Al-Aydrus, mengusung tema meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul.

Sebelum dimulai, Sholawat mahalul kiam bergema menyambut hadirnya ruhaniah baginda Nabi Muhammad SAW.  Dan merupakan amalan wajib pada setiap peringatan Maulid khususnya di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota,  menyebut luar biasanya Fadilah Sholawat. Ia meminta kepada seluruh jamaah untuk berdoa ketika bersholawat.

Dia juga menambahkan, agar para pengurus masjid ramah terhadap anak – anak, janganlah mereka dimarah apalagi dipukul ketika mereka bermain di masjid. Dan saatnya kita untuk mensyiarkan ajaran Islam yang ramah, damai, dan toleran.

“Kepada pengurus masjid Baiturrahman , saya minta anak – anak yang bermain di masjid jangan dimarah, mereka itu adalah generasi penerus kita yang akan menjadi menegakkan syariat Islam di bumi Singkawang,” pesannya.

Sementara, Ketua pengurus masjid Baiturrahman, Hardi merasa senang melihat antusias warga Condong setelah dua tahun tidak bisa melaksanakan maulid akibat pandemi COVID 19.

Ia berpesan kepada seluruh warga Condong, ketika ada kegiatan pengajian di masjid, untuk ikut meramaikan dan mengikuti pengajian tersebut dengan penuh keikhlasan dan ketulusan untuk meraih ridho Allah SWT.

“Saya minta dan mohon kepada seluruh warga Condong, ketika di masjid ada seruan kegiatan pengajian atau majelis ilmu, maka hadirilah, karena Allah SWT melimpahkan banyak sekali rahmatnya serta berkah di dalam sebuah majelis ilmu,” ujarnya.

Dalam acara maulid di masjid Baiturrahman Kelurahan Condong kali ini, Al Habib Farhan berpesan kepada seluruh jamaah untuk mencintai Rasullah SAW. “Mencintai melalui dzuriyah beliau, karena Rasulullah SAW bersabda bahwa dzuriyah ku ibarat bahtera Nabi Nuh AS,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik