Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhau Chui Mie dikukuhkan sebagai Ketua Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah ( TPKAD) Kota Singkawang. Pengukuhan TPKAD dilakukan Gubernur Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur, Senin (14/11/2022).

Dalam arahannya, Gubernur Kalbar Sutarmidji berharap TPAKD Kabupaten dan kota dapat mempercepat akses keuangan daerah bagi mereka yang sangat membutuhkan di lembaga-lembaga keuangan yang ada.

“Kemudahan akses keuangan daerah bagi masyarakat atau pelaku usaha dapat menentukan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah itu sendiri,” katanya.

Gubernur meminta kepada TPAKD maupun Institusi Perbankan tidak hanya memberi kredit tetapi juga membina para pelaku usaha, sehingga pinjaman yang diberikan dapat terkelola dengan baik.

“Karena Ketidakpahaman masyarakat dalam mengakses keuangan daerah dapat menghambat dan membuat para pelaku usaha mengambil jalan pintas (kemudahan) yakni dengan memakai jasa rentenir,” ujarnya.

Selain TPAKD Kota Singkawang, pengukuhan juga dilakukan kepada TPAKD Kabupaten Mempawah, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Kabupaten Kayong Utara.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik