Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie membuka kegiatan pelatihan Government Transformasi Academy (GTA) di Balairung, Senin (10/10/2022). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Kominfo RI bersama Dinas Kominfo Singkawang.

Pelatihan GTA ini merupakan implementasi dari core values “BerAKHLAK” dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Berkaitan dengan hal tersebut, Tjhai Chui Mie menilai kegiatan GTA ini sejalan dengan visi-misi “Singkawang Hebat”.

“Saya menilai kegiatan GTA ini sejalan dengan visi-misi Singkawang Hebat yaitu, bersih, tegas, amanah dan efektif dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintahan. Dengan misi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, tegas, amanah dan efektif yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” ujarnya.

Lebih lanjut, Tjhai Chui Mie mengatakan ASN dituntut bertransformasi secara digital melalui pemanfaatan TIK dan harus dimajukan secara kolaboratif dan terintegrasi, yaitu debgab SDM yang transformasi digital. Ia berharap transformasi digital berjalan selaras dengan perubahan perilaku ASN.

“Tranformasi digital mencakup bagaimana mengintegrasikan seluruh area layanan. Sehingga, tercipta nilai tambah ASN dalam memberikan pelayanan publik yang memuaskan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Tjhai Chui Mie berpesan agar seluruh ASN yang menjadi peserta pelatihan GTA dapat mengikuti pelatihan dengan serius. Pelatihan GTA untuk ASN ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai tanggal 10 Oktober hingga 15 Oktober 2022.

Sesuai menyampaikan sambutan, Tjhai Chui Mie mengalungkan tanda pengenal peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta yang ditunjuk sebagai tanda dibukanya pelatihan GTA untuk ASN ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kepala Pusdiklat Kementerian Kominfo beserta jajaran, Sekretaris Dinas Kominfo Singkawang, para instruktur dan para peserta pelatihan GTA untuk ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik