Singkawang, MC – Ribuan durian disajikan pada festival durian di Singkawang. Festival yang bertajuk “Festival Duriot Bukit Rayo” digelar di taman wisata Batu Belimbing Kelurahan Nyarumkop Singkawang Timur, Sabtu (24/9/2022).

Festival durian ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke 21. Semua durian yang disajikan berasal dari Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara festival durian.

Ia mengatakan festival durian ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kota Singkawang menekan inflasi. Selain itu kegiatan ini dapat mempromosikan bahwa di Singkawang memiliki buah durian yang enak.

“Durian di Singkawang memiliki rasa yang sangat enak. Kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang promosi memperkenalkan durian Singkawang. Silahkan diberi nama agar semakin dikenal,” kata Tjhai Chui Mie.

Selain itu, kata Tjhai Chui Mie festival durian ini dapat mempromosikan tempat wisata Batu Belimbing agar dikenal seluruh wisatawan baik di daerah maupun dari luar daerah.

Ia berharap festival durian ini dapat diadakan setiap tahun. “Harapan saya adalah agar festival durian bukit rayo ini diadakan setiap tahun bisa mengundang lebih banyak lagi masyarakat kota Singkawang,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik