Singkawang, MC – Pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kota Singkawang tahun 2022 telah dilaksanakan. Ajang tersebut menobatkan Widya Nurtanti sebagai Putri Pariwisata Kota Singkawang Tahun 2022. Sementara Juan Herdinan Habibillah dinobatkan sebagai Putra Pariwisata Kota Singkawang Tahun 2022.

Kepala Dinas Parpora Kota Singkawang, Heri Apriyandi mengatakan terpilihnya Putra-Putri Pariwisata Kota Singkawang 2022 ini nantinya berperan sebagai duta yang mempromosikan pariwisata Kota Singkawang. Tentunya, peranan ini sangat penting dalam memperkenalkan Kota Singkawang dengan segala kelebihan yang dimilikinya.

“Para duta pariwisata ini nantinya akan difungsikan untuk membantu mempromosikan wisata, ekonomi kreatif dan berbagai kegiatan di Kota Singkawang ini. Eksistensi mereka ini akan lebih mengangkat nama Kota Singkawang di bidang Kepariwisataan mencakup destinasi, industri dan kelembagaan. Termasuk juga ekonomi kreatif Kota Singkawang dalam hal musik dan kuliner yang sangat dominan di sini,” kata Heri Apriyadi, Kamis (7/7/2022).

Ia menambahkan eksistensi Putra-Putri Pariwisata Kota Singkawang 2022 ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif kepariwisataan lainnya, yaitu peningkatan jumlah hunian hotel, kunjungan wisata dan kuliner yang termasuk dalam 3 (tiga) pilar pariwisata.

“Tentu kita harapkan para wisatawan baik lokal maupun manca negara akan semakin mengenal Kota Singkawang. Wisatawan yang datang ke Kota Singkawang akan berkunjung ke setiap destinasi wisata. Selama berwisata, tentu mereka juga akan mencari tempat hunian dan hunting kuliner khas Kota Singkawang. Ini yang saya sebut 3 (tiga) pilar pariwisata,” tambahnya.

Kedepannya, Putra-Putri Pariwisata Kota Singkawang 2022 yang terpilih akan seleksi berikutnya di tingkat provinsi Kalimantan Barat. Selama itu, Dinas Parpora Kota Singkawang akan membantu dalam hal pembinaan agar para Putra-Putri Pariwisata Kota Singkawang 2022 terpilih lebih siap bertanding.

“Nanti, Insyaallah Putra-Putri Kota Singkawang 2022 yang terpilih akan dikirimkan untuk mengikuti ajang pemilihan Putra-Putri Pariwisata di tingkat provinsi Kalimantan Barat. Kalau tidak salah, 22-23 Juli 2022 ini,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik