Singkawang, MC – Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menggelar Edukasi Hukum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Singkawang di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (6/8/2020).

Acara yang dibuka langsung oleh Sekda Kota Singkawang, Sumastro mengusung Tema “Implementasi Hukum Dalam Merealisasikan Pemerintahan Yang Baik dan Bersih di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Mewujudkan Singkawang Hebat”.

Sumastro mengatakan edukasi hukum merupakan kebutuhan mutlak yang penting untuk dipahami oleh ASN agar bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai koridor hukum yang berlaku. 

Hukum mutlak, kata Dia diperlukan untuk menunjang kinerja seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Dalam rangka meningkatkan profesionalitas kinerja yang optimal dan terukur, edukasi hukum ini kita berikan untuk menambah pemahaman ASN, sehingga hal-hal bersifat pertanggungjawaban bisa akuntabel dan sah secara hukum,” ujarnya.

Pihaknya, kata Sumastro berharap dari forum edukasi hukum ini dapat memberi ruang, wawasan, serta pengalaman dan meningkatkan kepedulian terhadap hukum. 

Ia mengingatkan kepada seluruh ASN bahwa hukum itu penting, meskipun saat ini tengah dilanda pandemi covid 19. Untuk itu, kita semua tetap menaati protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. 

“Hukum itu penting, tapi kita wajib menjaga kondisi selama pandemi untuk tetap bekerja dengan baik. Sehingga hukum tetap berjalan dengan efektif,” ujarnya.