Singkawang, MC – Operasi Pasar bahan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi daerah kembali digelar. Tepatnya di Jalan Salam Diman depan Puskesmas Pasar, Rabu (8/3/2023). Operasi Pasar kali ini ditinjau langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan operasi pasar ini digelar sebagai bentuk pendekatan yang telah disepakati bersama melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) Kota Singkawang untuk menekan laju inflas

“Ini pendekatan yang memang telah disepakati bersama untuk kita sebagai pemerintah bisa berkontribusi dalam menekan laju inflasi di Kota Singkawang. Dengan harapan ini inflasi, harga segala macam bisa dinormalkan. Karena disubsidi pemerintah.” katanya.

Sumastro menjelaskan operasi pasar ini memang sengaja digelar tidak jauh dari pasar sebagai upaya intervensi dari Pemerintah dalam mengendalikan fluktuasi harga bahan pokok.

“Memang operasi pasar ini sengaja digelar tidak boleh jauh dari pasar. Berbeda dengan gelar pangan murah yang boleh digelar agak jauh dari pasar. Ini agar pemerintah bisa mengendalikan fluktuasi harga di pasar.” jelasnya.

Ia berharap semoga operasi pasar ini dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan bahan pokok terutama beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Masyarakat tentunya bersemangat menyambut operasi pasar ini, begitu ramai dan tertib. Semoga diharapkan ini dapat membantu masyarakat dan meringankan beban mereka dalam pemenuhan bahan pangan ini.” tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Daginkop UKM Kota Singkawang Muslimin menambahkan pada Operasi Pasar edisi hari ini, Pemerintah menyediakan sebanyak 1.250 paket bahan pangan. Sehingga total paket bahan pangan selama dua hari gelaran operasi pasar ini berjumlah 3.300 paket.

“Gelar operasi pasar ini kita laksanakan 2 hari dari kemarin di pasar modern sampai hari ini. Kemarin 2050 hari ini 1250 paket . Oleh karena itu harapan kita dari ketiga komoditi ini, semoga dapat menjadi upaya intervensi pasar akan kenaikan harga.” Ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik