Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang menghadiri pelatikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) di Aula Bank Kalbar Singkawang, Kamis (10/2/2022). Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Inovatif, Inklusif, Kolaboratif, Mendorong Perempuan Pengusaha Dalam Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. 

Wali Kota Tjhai Chui Mie memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Emi Yulianti sebagai Ketua DPC IWAPI Kota Singkawang periode 2021-2026. Ia berharap DPC IWAPI Kota Singkawang turut berperan dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Ia mengatakan kinerja pemerintah akan menjadi lebih optimal berkat dukungan dari berbagai pihak dalam mewujudkan Pemulihan Ekonomi Nasional. Salah satunya adalah kehadiran dan peranan DPC IWAPI Kota Singkawang dengan turut meningkatkan mutu dan kualitas para anggota IWAPI sebagai pelaku UMKM Kota Singkawang dengan pihak perbankan dan koperasi.

“Saya ucapkan selamat kepada Ibu Emi Yulianti yang menjabat sebagai Ketua DPC IWAPI Kota Singkawang Periode 2021-2026. Sebagai sesama wanita, saya turut bangga dengan kehadiran DPC IWAPI Kota Singkawang. Ini bukti bahwa perempuan-perempuan tangguh Kota Singkawang bisa bekerjasama dan memikirkan hal yang jauh luar biasa lagi,” ujarnya.

“Seperti yang kita tahu, dampak pandemi Covid-19 juga menekan perekonomian para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Singkawang. Saya harap DPC IWAPI Kota Singkawang dapat berperan aktif dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku UMKM sehingga masyarakat dapat merasakan adanya perwujudan pemulihan ekonomi nasional. Selain itu, saya harap DPC IWAPI Kota Singkawang juga berperan aktif dalam percepatan pembangunan daerah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC IWAPI Kota Singkawang Emi Yulianti memberikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin DPC IWAPI Kota Singkawang pada periode 2021-2026. Ia mengatakan pihaknya siap mengimplementasikan visi misi DPC IWAPI Kota Singkawang periode 2021-2026 yaitu menjadikan organisasi perempuan pengusaha yang tangguh, ulet dan mandiri sehingga dapat bertahan pada masa pandemi.

“Kedepannya, DPC IWAPI Kota Singkawang akan menjadi poros perekonomian di Kota Singkawang. Sebagai bentuk komitmen, DPC IWAPI Kota Singkawang menetapkan visi misi yaitu menjadikan organisasi perempuan pengusaha yang tangguh, ulet dan mandiri sehingga dapat bertahan pada masa pandemi,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik