Singkawang, MC – Penjabat (Pj) Wali Kota Singkawang Sumastro membuka secara resmi Singkawang Fashion Food Festival 2023 di halaman kantor Wali Kota, Jumat (30/6/2023) malam.

Singkawang Fashion Food Festival (SF3) digelar mulai tanggal 30 Juni hingga 9 Juli di halaman kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus dan Taman Cahaya Madani. Festival ini  merupakan perpaduan kuliner, fashion dan musik yang dikemas dalam konsep kekinian.

Dalam sambutannya, Sumastro mengatakan Singkawang sebagai kota pariwisata, jasa dan perdagangan harus diisi dengan berbagai even.

“Sehingga ada orang yang akan terus menerus datang ke Singkawang dengan alasan-alasan seperti yang kita suguhkan hari ini dalam rangka mengisi libur panjang,” katanya.

Sumastro berharap masyarakat menyambut baik acara ini dengan terus menerus melakukan berbagai upaya untuk mendorong kreativitas, kemampuan dan mendorong orang-orang datang ke Singkawang dengan satu syarat Singkawang harus dibuktikan aman.

“Dengan satu syarat, kita harus buktikan Singkawang aman, sehingga orang-orang akan terus ramai berkunjung ke kota kita,” ujarnya.

Ia menilai penyelenggaraan Singkawang Fashion Food Festival ini dapat meningkatkan pengembangan UMKM lokal melalui kuliner, fashion dan musik, meningkatkan perekonomian masyarakat pasca pandemi serta peningkatan PAD Kota Singkawang.

“Dukung UMKM Singkawang dalam pengembangan ekonomi kreatif melalui Kuliner, Musik dan Fashion demi meningkatkan Ekonomi pasca Pandemi dan Peningkatan PAD di Kota Singkawang,” ajaknya.

Diketahui, Singkawang Fashion and Food 2023 akan menyuguhkan lebih dari 115 tenant UMKM, lebih dari 25 ribu pax makanan dan minuman yang akan terjual serta menargetkan kunjungan lebih dari 35 ribu orang.

Bid. IKP