Singkawang, MC – Itaewon Korean Town pertama di Indonesia hadir di Kota Singkawang tepatnya di Areal Singkawang Grand Mall.

Hadirnya Itaewon Korean Town yang diresmikan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie pada Rabu (27/4/2022) ini dapat menjadi tempat hangout, kuliner dan swa foto baru.

Wali Kota Tjhai Chui Mie mengapresiasi adanya spot kunjungan wisata baru yaitu Itaewon Korean Town di Singkawang Grand Mall. Dimana para pengunjung dapat melakukan wisata kuliner, berswafoto dan menjadi tempat bersantai.

Pembangunan Itaewon Korean Town merupakan bentuk kontribusi dari pihak swasta untuk membantu pemerintah dalam rangka mengurangi angka pengangguran karena diketahui destinasi baru ini telah merekrut sebanyak 65 orang pekerja yang merupakan masyarakat lokal di Kota Singkawang.

“Saya mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Singkawang Grand Mall yang telah mendatangkan Itaewon Korean Town sehingga menambah spot kunjungan baru lainnya di Kota Singkawang. Apalagi, Itaewon Korean Town ini sudah cukup terkenal di kancah internasional serta memiliki daya tarik yang mendatangkan wisatawan,” kata Tjhai Chui Mie.

“Selain itu, kehadiran Itaewon Korean Town juga memperkerjakan sebanyak 65 orang karyawan. Ini adalah salah satu upaya membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran Kota Singkawang,” tambahnya.

Ia berharap hadirnya destinasi baru bernuansa Korea ini dapat menjadi pemicu bertambahnya jumlah wisatawan secara signifikan serta dapat memperbesar potensi masuknya para investor yang akan menanamkan modalnya untuk turut membangun Kota Singkawang.

“Harapan kita kedepan adalah dengan sudah adanya Itaewon Korean Town yang masuk ke Kota Singkawang dapat merangsang brand kenamaan lainnya untuk ikut masuk kesini. Sehingga semua hal yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya tersedia di sini, sehingga mereka tidak perlu pergi berwisata terlalu jauh,” harapnya.

Wali Kota beserta undangan pun berkesempatan untuk mengelilingi Itaewon. Mereka disambut oleh pekerja yang mengenakan busana tradisional Korea saat mengunjungi beberapa tenant bernuansa Korea di Itaewon Korean Town. Di dalamnya terdapat tenant yang menjual makanan khas korea dan aksesoris menarik lainnya.

Sementara itu, Principal Itaewon Korean Town Djeffry Sutanto mengatakan pembangunan Itaewon Korean Town di Kota Singkawang ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Ia menambahkan lokasi ruangan terbuka yang disuguhkan oleh Itaewon Korean Town diharapkan dapat menjadi tempat bersantai yang Covid-Friendly bagi masyarakat, khususnya para penggemar budaya populer Korea kian menjamur di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia khususnya Kota Singkawang ini.

“Untuk pembangunan Itaewon Korean Town, menurut saya ini yang pertama di Indonesia karena Singkawang merupakan Rising City yang membuat kami optimis untuk mengadakan pembangunan. Dengan ruangan terbuka, kami berkeinginan agar tempat ini bisa dijadikan bersantai yang Covid-Friendly. Saya berharap dengan konsep ini dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak yang berkunjung di Itaewon Korean Town ini,” ujarnya

Untuk dapat menikmati suasana Itaewon Korean Town, para pengunjung dikenakan biaya masuk mulai dari Rp25.000 – Rp30.000 untuk dapat menikmati beragam penawaran di masing – masing booth yang menyediakan makanan, pernak pernik hingga baju tradisional khas Korea. Itaewon Korean Town dibuka setiap hari mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik