Singkawang, MC – Pj Wali Kota Singkawang Sumastro membuka secara resmi Kejuaraan Balap Sepeda “Singkawang Merdeka Championship” 2023 di Mess Daerah Jalan Merdeka, Sabtu (2/9/2023).

Kejuaraan ini diikuti sebanyak 144 pembalap sepeda yang dibagi dalam beberapa kelas yang diperlombakan, diantaranya Men Elite, Men Junior U-19, Junior Singbebas, Women Open, Komunitas Open, BMX Junior dan BMX Open 20 Up Non Athlete.

Pj Wali Kota Sumastro berharap kejuaraan ini dapat digelar rutin setiap tahun. “Insya Allah tahun 2024 kejuaraan ini akan digelar kembali, sehingga atlet yang ada di Kalimantan Barat minimal sudah tahu dan akan datang ke Singkawang apabila ada kejuaraan ini,” katanya.

Menurutnya, jika kejuaraan ini digelar lebih luas tidak menutup kemungkinan atlet di luar kalbar akan datang ke Singkawang dan kita akan sterilkan tempat ini menjadi tempat yang layak menjadi lokasi pertandingan.

“Jalan ini jalan umum, tetapi berkat kerjasama antara TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub kita bisa sterilkan sehingga bisa menjadi tempat menggelar kejuaraan ini,” ujarnya.

Hal ini, kata Sumastro menjadi bagian komitmen bersama dan semangat untuk menumbuhkan, terus mengembangkan dan membina atlet-atlet balap sepeda Kota Singkawang dan Kalimantan Barat. “Sehingga bisa menuju prestasi di tingkat nasional hinggal intersional,” ujarnya.

Bid. IKP