Singkawang, MC – Cuaca ekstrim dan Hujan deras yang mengguyur Kota Singkawang, Minggu (5/3/2023) kemarin mengakibatkan sejumlah ruas jalan, rumah, perkantoran, hotel dan sekolah tergenang banjir.

Melihat kondisi seperti itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Asmadi mengimbau kepada seluruh Kepala Sekolah dari jenjang TK/Paud, SD, SMP, PKBM dan pengelola kursus untuk meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan terhadap keberlangsungan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah.

“Keamanan warga sekolah menjadi prioritas. Pastikan drainase sekolah berfungsi dengan baik dan amankan alat-alat yang beraliran listrik serta buku, dokuemn penting sekolah,” pintanya, Senin (6/3/2023).

Selain itu, Asmadi juga meminta kepada jajaran kepala sekolah untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi internal sesama warga sekolah, orang tua siswa, paguyuban, komite dan pengawas sekolah.

“Komunikasi dan koordinasi juga dilakukan bersama lurah setempat, babinsa dan bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Ia mengatakan bagi sekolah yang terkena dampak banjir, proses belajar mengajar dilaksanakan jika memang situasi sudah aman terkendali. “Bagi sekolah yang terdampak banjir, proses belajar mengajar dilakukan secara daring,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik