Singkawang, MC – Turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2023 secara resmi dimulai yang ditandai dengan penyerahan bola secara simbolik oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro kepada perangkat pertandingan di Stadion Kridasana Singkawang, Sabtu (11/11/2023) sore.

Turnamen sepak bola terbuka edisi ke II ini diikuti sebanyak 32 klub sepakbola se Kalimantan Barat. Yang mana pertandingan pembuka mempertemukan tim Cikale FC Singkawang melawan tim Jojo Fortuna FC Pontianak.

Pj Wali Kota Singkawang Sumastro mengucapkan terima kasih kepada PSSI Kota Singkawang dan seluruh jajaran panitia penyelenggara yang telah mempersiapkan gelaran turnamen ini dengan sebaik-baiknya.

“Kita bersyukur PSSI Kota Singkawang selaku asosiasi sepak bola singkawang selalu hadir mendukung segala bentuk event bola di Kota Singkawang. Terimakasih juga kepada seluruh panitia yang telah berjuang beserta para donatur.” ucapnya.

Sumastro berharap kepada seluruh peserta turnamen agar dapat mengikuti pertandingan dengan semangat kebersamaan dan jiwa persaudaraan, memainkan sepak bola yang fair play dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Turnamen ini harus diselenggarakan dengan jiwa kebersamaan dan persaudaraan. Saya meminta kepada seluruh pengurus klub untuk dapat membersamai timnya agar selalu tercipta permainan yang fair play.” tegasnya.

Sumastro juga meminta agar para pihak keamanan dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menyertai segala pertandingan dari awal hingga berakhirnya turnamen ini sehingga mampu berjalan lancar, tertib dan aman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PSSI Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta pertandingan dari berbagai daerah Kalimantan Barat.

“Selamat datang di Kota Singkawang bagi seluruh peserta dan pengurus klub. Selamat bertanding, bermainlah dengan sungguh-sungguh.” katanya.

Ia menambahkan, melalui turnamen ini dapat terbentuk bibit-bibit unggul serta mampu menggali potensi pesepakbola di Kalimantan Barat.

Tjhai Chui Mie berharap turnamen sepak bola Wali Kota Singkawang Cup ini dapat terus rutin diselenggarakan tiap tahunnya, dan semoga mampu mendongkrak prestasi sepakbola di Kota Singkawang.

“Terima kasih kepada Pemkot Singkawang, panitia dan seluruh donatur. Mari kita sama-sama berharap agar turnamen wali kota cup ini dapat terus diadakan setiap tahunnya sehingga sepakbola di Kota Singkawang dapat semakin maju dan berkembang.” ujarnya.

Bid. IKP