Singkawang, MC – BNN Kota Singkawang akan melakukan pemantauan dan pencegahan terhadap peredaran narkoba menjelang Imlek dan Cap Go Meh.

Kepala BNN Singkawang, Toto Budi Suprapto mengatakan Kota Singkawang merupakan kawasan lintasan. “Sebentar lagi menjelang Imlek dan disusul dengan Cap Go Meh. Event terbesar yang banyak masyarakat luar negeri dan luar kota datang ke kota Singkawang,” kata Toto, Rabu (18/1/2023).

Pihaknya, mewaspadai peredaran narkoba di Kota Singkawang banyak tempat yang dipakai sebagai sarana dan digunakan untuk narkoba di kos-kosan dan tempat hiburan menjelang Cap Go Meh.

“Banyak tempat kost yang melakukan upaya preventif dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat tempat kost atau hiburan. Ada beberapa bisa dilihat dan tetap diwaspadai,” katanya.

BNN Singkawang, kata Toto, akan berkoordinasi dengan Satuan Polres Singkawang dalam rangka mencegah dan menjauhi narkoba.

“Silahkan datang ke BNN untuk dilakukan rehabilitasi dan kita layani dan sifatnya gratis. Bagi yang melapor juga kita rahasiakan identitasnya,” katanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik