Singkawang, MC – Dalam rangka pembentukan Panwaslu Kecamatan pada Pemilu serentak tahun 2024, Bawaslu Kota Singkawang akan merekrut anggota Panwaslu Kecamatan sebanyak 15 orang.

Ketua Pokja, Rubi Ismayanto mengatakan, dari jumlah tersebut, sebanyak 3 orang anggota Panwaslu Kecamatan akan mewakili tiap kecamatan dalam melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu sejak mereka ditetapkan nanti.

“Tahapan perekrutan sudah berjalan, dimana jauh-jauh hari sebelumnya kami sudah mensosialisasikan informasi perekrutan kepada masyarakat lewat media sosial dan laman resmi Bawaslu Kota Singkawang,” kata Rubi, Minggu, 18/9/2022).

Rubi mengatakan tanggal 15 September 2022 merupakan tahapan pengumuman pendaftaran yang diinformasikan melalui  media cetak, media online dan media sosial termasuk pemasangan spanduk dan selebaran di tempat-tempat strategis, agar semua pihak mengetahui informasi tersebut.

Menurutnya, prroses kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana proses seleksi melalui penyaringan tes tertulis secara online, namun pihaknya akan bekerjasama dengan pihak luar dalam memfasilitasi kebutuhan sarana pendukung tersebut.

“Jika pelamar lolos baru bisa ikut tes selanjutnya yakni wawancara. Kegiatan ini akan kami sampaikan secara terbuka dan transparan termasuk masukan dari masyarakat akan kami tampung agar calon Panwascam adalah orang- orang terbaik yang akan menjadi pengawas pemilu 2024,” ujarnya.

Untuk itu, Iamempersilahkan kepada sahabat sahabat semua mendaftar, karena ini terbuka bagi siapa saja dengan persyaratan yang telah diatur oleh regulasi.

“Nanti setiap pelamar bisa akses ke laman resmi Bawaslu Singkawang dan bisa juga datang ke sekretariat penerimaan calon anggota Panwaslu Kecamatan di Jalan A. Yani Singkawang depan Kantor Dinas Kominfo untuk mengambil formulir dan lampiran lampiran yang dibutuhkan untuk melamar nantinya,” katanya.

Untuk syarat dan ketentuan silahkan klik link di bawah ini :

Website Utama Bawaslu Kota Singkawang https://singkawang.bawaslu.go.id/bawaslu-singkawang-rekrut-panwascam-pemilu-2024/

Website PPID Bawaslu Kota Singkawang https://ppid.singkawang.bawaslu.go.id/?page_id=526

Dan Untuk penyerahan syarat dan ketentuan silahkan datang ke Kantor Bawaslu Kota Singkawang mulai Tanggal 21-27 September 2022, atau dapat mengirim ke email rekrutmen.bawaslu.skw@gmail.com

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik