Singkawang, MC – Usai beraudiensi di Pusdatin Kemensos RI, Pj Wali Kota Singkawang melanjutkan audiensi dan koordinasi ke PT SMI di Jakarta, Senin (16/1/2023. Audiensi tersebut turut diikuti Ketua DPRD, Plh Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Direktur Perumdam Gunung Poteng dan Direktur RSUD dr. Abdul Aziz Singkawang.

Pj Wali Kota Singkawang, Sumastro mengatakan audiensi ini bertujuan untuk memanfaatkan peluang adanya tawaran program pembiayaan yg disediakan PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI) untuk pengembangan kapasitas Perumdam Gunung Poteng Singkawang dan RSUD dr. Abdul Aziz sebagai rumah sakit rujukan regional akreditasi paripurna bintang lima.

“Tujuan kami berkunjung kesini untuk memanfaatkan peluang adanya tawaran program pembiayaan dari PT SMI untuk pengembangan kapasitas Perumdan dan RSUD dr. Abdul Aziz,” ujarnya.

Ia mengatakan langkah awal dari kesepakatan pertemuan telah direspons PT. SMI untuk menyediakan fasilitas kajian penyusunan dokumen perencanaan yang mendukung rencana pinjaman langsung ke badan usaha PDAM dan pinjaman reguler daerah bagi pengembangan RSUD Aziz Kota Singkawang.

“Pertemuan telah direspons PT. SMI untuk menyediakan fasilitas kajian penyusunan dokumen perencanaan yang mendukung rencana pinjaman,” katanya.

Menurutnya kinerja pelayanan dasar bidang air bersih dan rumah sakit di Kota Singkawang harus lebih baik lagi dalam mendukung kota jasa, perdagangan dan pariwisata di Kalimantan Barat.

“Pelayanan dasar bidang air bersih dan rumah sakit harus lebih baik lagi. Tentunya dalam mendukung Kota Singkawang sebagai kota jasa, perdagangan dan pariwisata di Kalimantan Barat,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik