Singkawang, MC – Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Singkawang Chapter merayakan  6TH Anniversary di Grand Mall Kota Singkawang, Sabtu (29/10/2022) Malam. Berbagai kegiatan pun digelar mulai dari rolling city, donor darah hingga malam puncak.

“We Are Infinity Youth” atau “Pemuda Tanpa Batas” menjadi tema dalam ulang tahun yang keenam Yamaha N Max Club Indonesia Singkawang Chapter.

Acara yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota, dan juga sebagai wujud eksistensi klub motor di Kota  Singkawang untuk berkontribusi kepada masyarakat khususnya di bidang sosial melalui bakti sosial dan donor darah.

Bertepatan dengan peringatan hari sumpah pemuda, Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan, dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut, menyebut YNCI harus menjadi pelopor pemersatu YNCI se Indonesia.

“Saya ingin melihat YNCI Chapter Singkawang, menjadi pelopor pemersatu YNCI se Indonesia, dan pemerintah siap mendukung pelaksanaan Jambore YNCI nasional di Pasir Panjang” ucapnya.

Irwan juga berpesan kepada YNCI Chapter Singkawang untuk selalu menjaga kekompakan dan kesetiakawanan sesama anggotanya, agar YNCI tetap selalu eksis. Dan jangan sampai YNCI yang sudah menjadi sebuah organisasi besar ini terpecah dan bubar.

“Tadi saya mendengar dari ketua region, bahwa ada kegelisahan dalam organisasi YNCI ini, sebuah organisasi ketika masih kecil mudah untuk mengurusnya, tapi akan berbeda ketika sudah besar. Maka daripada itu, untuk YNCI Chapter Singkawang, Saya berpesan tetap selalu jaga kekompakan dan kesetiakawanan agar YNCI tetap selalu eksis dan ada di Indonesia khususnya Kota Singkawang” pesannya.

Pada akhir sambutannya, Irwan, mengutip sebuah ucapan dari bapak Ir. Soekarno yaitu “perjuanganku hari ini, melawan penjajah lebih mudah, tapi perjuangan kalian kedepan, akan lebih sulit, karena melawan bangsa sendiri”. Hal itu disampaikannya sebagai suatu wujud motivasi bagi pemuda untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita ingat sejenak pesan dari founding Father kita, Bung Karno, beliau pernah berpesan bahwa “perjuangan ku lebih mudah karena melawan penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit, karena melawan bangsa sendiri” tutupnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Suwaris, sangat memuji perilaku pengendara di Kota Singkawang. Selama 30 tahun menjalankan tugas di bidang lantas, Ia sangat kagum melihat pengguna kendaraan bermotor di Kota Singkawang khususnya para bikers, yang selalu menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas.

“Saya sudah bertugas di bidang lalu lintas ini selama 30 tahun, dan Alhamdulillah, Singkawang ini Kota yang tertib berlalu lintas dan juga Kota Toleran. Dan itu membuat saya dan keluarga merasa betah bertugas dan tinggal di Kota Singkawang” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh anggota YNCI menjadi mitra Kepolisian sebagai pelopor   Tertib lalu lintas di Kota Singkawang. Dia juga meminta kepada YNCI untuk bisa membantu kepolisian dalam menangani balap – balap liar, dan ikut membina serta mengarahkan remaja – remaja agar tidak lagi melakukan balapan liar di jalanan Kota Singkawang.

“Saya minta kepada seluruh member atau anggota YNCI, untuk menjadi mitra Polisi sebagai pelopor tertib berlalu lintas, dan juga ikut serta dalam memberantas balapan liar di Kota Singkawang dengan aktif membina dan mengarahkan para remaja untuk tidak melakukan balapan liar di jalanan Kota Singkawang” pintanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik