Singkawang, MC – Kegiatan Aksi Bersama Cegah Stunting melalui pemberian paket bantuan bahan makanan tambahan bagi balita stunting kembali digelar untuk wilayah Kecamatan Singkawang Barat. Tepatnya di Posyandu Melati Jalan Ahmad Yani Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Selasa (21/2/2023).

Penyaluran bantuan ini diberikan kepada 65 Keluarga Balita Stunting yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang.

“Sebelumnya kita ada di Kelurahan Mayasopa. Dan sekarang kita adakan di Singkawang Barat Kelurahan Pasiran untuk memberikan bantuan ini.” kata Pj Wali Kota Sumastro.

Sumastro mengatakan bantuan ini sebagai wujud perhatian dan kasih sayang Pemerintah Kota Singkawang kepada masyarakat keluarga balita stunting.

“Seluruh warga masyarakat yang berkumpul di tempat ini sebagai bagian dari perhatian kita, bukti kasih sayang kita kepada balita-balita di Kota Singkawang dengan menyalurkan paket bantuan peduli stunting.” tuturnya.

Sumastro meminta kepada seluruh masyarakat agar mengutamakan kesehatan terutama bagi ibu-ibu yang menyusui serta selalu memperhatikan kebutuhan gizi balitanya.

“Stunting ini bisa kita cegah, bisa kita hindari. Dengan memperhatikan gizi anak-anak dan gizi ibu-ibu terutama yang masih menyusui. Hindarkan juga anak-anak dari kontak langsung bapak-bapak yang perokok.” tambahnya.

Ia berharap agar masyarakat penerima paket bahan makanan tambahan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, sehingga semakin memperhatikan pola makan dan kesehatan balitanya.

“Kami berharap dan punya keyakinan, ibu-ibu ditempat ini semuanya bersemangat untuk mencegah dan menghindari stunting pada anaknya. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik ya ibu. Kalau balitanya sudah bisa diurus dengan baik, lingkungannya baik insyaallah kita akan terhindar dari stunting.” tutupnya.

Perlu diketahui, paket bantuan bahan makanan tambahan yang disalurkan terdiri dari 1Kg Telur Ayam, Gula Pasir, Suplemen Vitamin Sirup, 1Kg Biji Kacang Hijau, serta 1 kotak Susu formula anak 350g.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik