Singkawang, MC – Wakil Wali Kota Singkawang mengikuti acara pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Singkawang di Asrama Haji Batam, Jumat (17/6/2022).

Keberangkatan 50 calon haji Kota Singkawang bersama CJH dari Kabupaten Sambas Kabupaten Mempawah, Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sekadau dilepas resmi oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Dalam sambutannya Wagub Ria Norsan berharap CJH asal kalbar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di tanah suci.

“Semua umat muslim ingin berangkat menunaikan ibadah haji, namun tidak semua diberikan kesempatan. Gunakan waktu di tanah suci sebaik-baiknya, berdoa serta memohon ampun di tempat yang mustajab,” katanya.

Wagub juga mengingatkan kepada seluruh CJH untuk menjaga kesehatan dan juga menjaga hati. Selain itu CJH diminta untuk menjaga hubungan yang baik dan santun dengan calon haji dari Negara lain.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Irwan berharap, semoga CJH yang berangkat di tahun ini diberikan kelancaran dalam beribadah, selamat sampai tujuan hingga dapat kembali ke Kota Singkawang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur.

“Selalu Jaga kesahatan. Titip doa untuk Kota Singkawang kita tercinta ini dan Pemerintah Kota Singkawang agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, amanah sehingga dapat membangun dan mensejahterakan masyarakat Kota Singkawang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jumlah calon haji asal kalbar pada kloter ini sebanyak 1.161 jemaah yang diberangkatkan melalui Embarkasi Batam secara bertahap dari tanggal 15 hingga 17 Juni 2022.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik