Singkawang, MC –  Pimpinan Cabang Wanita Islam Se Kota Singkawang Periode 2022-2027 resmi dilantik. Pelantikan ini dirangkaikan bersama sosialisasi Program Bunda Wakaf yang digelar di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (11/12/2022).

Turut hadir Wakil Wali Kota Singkawang Irwan, Kepala KantorKemenag Kota Singkawang, Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Islam, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Wanita Islam Provinsi Kalimantan Barat beserta rombongan, Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Singkawang beserta jajaran dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Singkawang Irwan mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Islam Hj. Marfuah Musthofa yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada kegiatan pelantikan Pimpinan Cabang Wanita Islam se Kota Singkawang tahun ini.

“Pertama sekali, Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ibu Marfuah Musthofa selaku pimpinan pusat wanita islam yang telah bersedia hadir membersamai kita di sini. Selamat datang ibu di Kota Singkawang.” ucapnya.

Irwan mengatakan organisasi ini haruslah menjadi wadah untuk fungsi dan peran wanita Islam di tengah-tengah masyarakat dalam berkiprah untuk beramal dan beribadah. Ia berharap seluruh pengurus pimpinan cabang dapat saling bersinergi bersama masyarakat dan ormas-ormas Islam lain yang ada di Singkawang.

“Organisasi ini diharapkan keberadaannya dapat memberikan manfaat dan energi positif bagi banyak orang. Dapat saling bersinergi dan menjadi wadah untuk fungsi dan peran wanita Islam di tengah-tengah masyarakat dalam berkiprah untuk beramal dan beribadah.” katanya.

Terakhir, Irwan juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Pimpinan Cabang Wanita Islam se Kota Singkawang Periode 2022-2027.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan selamat atas pelantikan Pimpinan Cabang Wanita Islam se Kota Singkawang Periode 2022-2027. Semoga para wanita-wanita islam yang terpilih ini dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah.” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Islam Hj. Marfuah Musthofa merasa bahagia bisa menghadiri kegiatan pelantikan ini, sekaligus dalam rangka mensosialisasikan program unggulan dari Organisasi Wanita Islam yaitu Bunda Wakaf.

“Alhamdulillah, kita bisa bersama-sama di sini pada kegiatan Pelantikan Pimpinan Cabang Wanita Islam se Kota Singkawang Periode 2022-2027. Di sini saya juga sekalian akan mensosialisasikan program unggulan dari Organisasi Wanita Islam yaitu Bunda Wakaf.” jelasnya.

Ia menyampaikan, selaras dengan kemajuan teknologi saat ini Wanita Islam sudah mengembangkan UMKM berbasis wakaf secara online yaitu wakaf uang mulai dari 60 ribu untuk wakaf kolektif. Wakaf ini dijadikan dana abadi organisasi yang bisa dikembangkan untuk pengembangan ekonomi dan sumber pendanaan sosial keagamaan.

“Wanita Islam juga sedang mengembangkan Bunda Wakaf yaitu wakaf uang mulai 60 ribu untuk wakaf kolektif. Di jaman teknologi yang sudah maju ini, kita bisa wakaf secara online.” sambungnya.

Ia menambahkan semoga dengan adanya program bunda wakaf yang dihadirkan Wanita Islam ini dapat memudahkan masyarakat untuk beramal jariyah melalui wakaf sebagai bentuk dakwah yang menjadi salah satu tujuan dari organisasi ini.

“Wanita Islam melalui Bunda Wakaf ini hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, yang ingin bersama-sama mengemban amanah berdakwah amar ma`ruf nahi munkar dengan berwakaf. ” tegasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pimpinan daerah Wanita Islam beserta jajaran agar dapat senantiasa berperan dan berkontribusi sebagai perekat persatuan dan kesatuan, selau eksis di tengah-tengah umat dan bangsa, menjalin kekeluargaan di masyarakat dan menjadi tauladan bagi ormas-ormas perempuan lainnya. Serta menjadi satu bagian kecil dari masyarakat yang bisa ikut serta mengisi pembangunan khususnya di Kota Singkawang ini.

“Mudah-mudahan wanita islam yang menjadi mata rantai dari perjuangan umat bisa menjadi satu bagian kecil dari masyarakat yang bisa ikut serta mengisi pembangunan khususnya di Kota Singkawang ini. Menjalin kekeluargaan di masyarakat dan menjadi tauladan bagi ormas-ormas perempuan lainnya.” tutupnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik