Singkawang, MC – Sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti pembelajaran klasikal tahap I Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan VI Kota Singkawang Tahun 2023 di Gedung Diklat BKPSDM Kota Singkawang, Selasa (6/6/2023).

Pelatihan tahap I ini berlangsung selama 15 (lima belas) hari mulai dari tanggal 6 sampai 22 Juni tahun 2023.

Perlu diketahui, 40 peserta yang mengikuti pembelajaran klasikal pelatihan kepemimpinan pengawas ini berasal dari Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang yang mana didominasi oleh Lurah se Kota Singkawang sebanyak 18 peserta.

Kepala BKPSDM Kota Singkawang, Zulhiar mengatakan tujuan dan sasaran penyelenggaraan Pelatihan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial Jabatan Pengawas.

Zulhiar berharap semoga pejabat struktural yang memiliki kompetensi kepemimpinan kolaboratif, strategis, kreatif dan inovatif dapat diwujudkan melalui Pelatihan Kepemimpinan Pengawas ini.

“Melalui pelatihan ini diharapkan pada setiap Instansi Pemerintah Kota Singkawang terdapat sosok pejabat struktural yang memiliki kepemimpinan yang kolaboratif, inovatif, adaptif dalam menghadapi perubahan yang strategis menuju birokrasi pemerintahan yang lebih baik.” katanya. 

Bid. IKP