Singkawang, MC – Sebanyak 245 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang menerima petikan Keputusan Wali Kota Singkawang yang dilaksanakan di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (19/4/2022).

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyerahkan petikan keputusan tersebut sekaligus menyematkan lencana KORPRI secara simbolis kepada perwakilan CPNS yang ditunjuk.

Dalam sambutannya Wali Kota Tjhai Chui Mie memberikan ucapan selamat kepada 245 CPNS yang telah berhasil melewati setiap langkah pada proses seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang formasi Tahun 2021.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudari sekalian karena telah berhasil melewati seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang formasi Tahun 2021. Artinya, anda adalah orang yang hebat karena telah terseleksi dari sekian ribu orang yang mendaftar. Maka dari itu, saya mengajak untuk membuktikan penyeleksian yang tidak salah pilih dengan menghasilkan kinerja yang baik,” ujarnya.

Para CPNS tersebut nantinya masih akan melewati masa percobaan selama 1 tahun terlebih dahulu serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya di suatu perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang. Setelah masa percobaan berakhir, para CPNS akan kembali dievaluasi untuk kemudian dilakukan pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

TIdak lupa, Ia pun berpesan dan berbagi kunci sukses dalam melaksanakan setiap pekerjaan kepada para CPNS yang akan melangsungkan masa percobaan di suatu perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

“Kunci utama supaya bisa sukses itu cuma satu, yaitu utamakan etika dalam bekerja dengan baik, jujur dan disiplin. Hormatilah atasan dan rekan kerja di lingkungan kerja nantinya. Sayangi pekerjaan yang sudah dengan susah payah diperoleh melalui berbagai tahap penyeleksian dan jangan melewati batas kewenangan,” pesannya.

“Sebagai tanda dan bukti bahwa kita mencintai tanah air adalah dengan bagaimana kita bisa memberikan dan mewujudkan pengabdian dan kecintaan kita kepada Negara. Jaga NKRI dan pikirkan apa yang bisa kita lakukan untuk negara. Dalam hal ini, tentunya dengan melalukan pekerjaan baik selama masa percobaan dan masa jabatan PNS nantinya setelah dilakukan pengangkatan,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik