Singkawang, MC – Sebanyak 120 orang kontingen Kota Singkawang diberangkatkan untuk mengikuti Pesparawi X tingkat provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Melawi. Perlombaan ini akan berlangsung selama 1 minggu terhitung mulai tanggal 25 Juni – 01 Juli 2023.

Kontingen Pesparawi Kota Singkawang tersebut dilepas oleh Pj Wali Kota Sumastro di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (20/6/2023). Sumastro menilai pelepasan kontingen ini merupakan bentuk dukungan gotong-royong dalam menjawab tantangan bersama yang memajukan talenta-talenta Kota Singkawang.

“Pemkot Singkawang tentu ingin berbuat semaksimal mungkin untuk pembangunan Kota Singkawang. Apalagi kegiatan yang berkaitan dengan hal-hal spiritual. Kalau spiritual kita kuat, Insyaallah kita dimampukan untuk menghasilkan karya-karya yang terbaik. Inilah momentum yang sangat baik dalam memberikan kepada mereka,” ujarnya.

Ia menekankan pentingnya dukungan dan semangat yang diberikan dalam sebuah rasa persaudaraan. Ia berharap prestasi yang akan diraih nantinya akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri baik peserta maupun Kota Singkawang.

“Berprestasi adalah sebuah kebanggaan. Tetapi yang lebih penting, rasa persaudaraan kita sebagai bagian dari insan yang dirahmati oleh Tuhan. Maka dari itu, atas nama Pemkot Singkawang saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertanding,” tambahnya.

Kepala Kementerian Agama Kota Singkawang Muhlis turut memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta yang akan berangkat. Menurutnya, pelepasan ini menjadi bentuk dukungan dan perwujudan toleransi di Kota Singkawang yang harus selalu dijaga.

“Selamat kepada para peserta yang akan mengikuti lomba di tingkat provinsi Kalimantan Barat. Mudah-mudahan, para peserta dapat memberikan penampilan yang terbaik dari Kota Singkawang sesuai dengan harapan kita semua. Penampilan dan pesan dari musik dan lagu rohani yang dilantunkan itu menggugah hati kita untuk selalu mengimani Tuhan dan terus melakukan kebaikan-kebaikan,” ujarnya.

Sementara Ketua Umum LPPD Kota Singkawang Fredrik Manumpak Hamonangan Situmeang berharap kontigen Pesparawi Kota Singkawang dapat memberikan performa yang terbaik saat bertanding. Meski begitu, Ia tidak begitu menargetkan jumlah prestasi yang nantinya akan diraih.

“Saingan-saingannya memang berat karena masing-masing membawa penampilan yang sangat baik. Tetapi jangan berputus asa, karena saya percaya semua proses yang baik pasti menghasilkan sesuatu yang baik. Dengan semangat yang baik, kita akan memberikan persembahan yang terbaik,” ujarnya.

Kedepannya, Fredrik meminta agar para stakeholder selalu dapat memberikan dukungan dan semangat dalam mendukung perkembangan dan kemajuan dari talenta-talenta yang ada di Kota Singkawang.

Bid. IKP