Singkawang, MC – Sebanyak 120 anak mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang, Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie ditandai dengan pemasangan peci kepada lima perwakilan anak di kantor Baznas Singkawang.

Wali Kota Tjhai Chui Mie berharap kegiatan sunatan massal kali kelima yang digelar Baznas ini dapat berjalan dengan lancar.

“Hari ini yang mengikuti sunatan massal ada sebanyak 120 orang anak. Karena sunat ini hukumnya wajib bagi umat Muslim. Selain itu, sunat ini juga bagus untuk kesehatan. Semoga berjalan dengan lancar dan anak-anak yang ikut tidak takut,” ujarnya.

Sementara, Kepala BAZNAS Kota Singkawang H. Mahmudi mengutarakan bahwa kegiatan sunatan massal ini merupakan bagian kecil dari perwujudan pogram-program BAZNAS Singkawang yaitu Singkawang Sehat dan Peduli Singkawang.

“Alhamdulillah, sesuai dengan rencana, sunatan massal ini adalah yang kelima kali-nya BAZNAS Kota Singkawang. Kurang lebih ada 600 anak yang disunat dengan dana khusus yang bersumber dari zakat maal. Ini merupakan perwujudan program BAZNAS Singkawang yaitu Singkawang Sehat dan dibarengi Peduli SIngkawang,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga melakukan kegiatan bedah rumah yang bekerjasama dengan Safari Fajar. Selain itu, adapula program Jamban Sehat yang akan mulai dilaksanakan pada semester mendatang.

“Program Baznas yang lain yaitu melakukan bedah rumah yang bekerjasama dengan Safari Fajar dan program Jamban Sehat yang akan mulai dilaksanakan pada semester mendatang,” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik