Singkawang, MC – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie melepas Peserta Kegiatan Pekan Daerah (PEDA) XI Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Ruang Bumi Bertuah, Kantor Walikota Singkawang, Kamis (1/8/2019). 

Walikota Singkawang dalam sambutannya mengatakan, PEDA XI KTNA Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 merupakan wahana yang sangat penting bagi para petani dan nelayan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, apresiasi, kemitraan dan mempromosikan hasil pertanian andalan Kota Singkawang.

“Kegiatan PEDA XI yang akan digelar di Kabupaten Sambas ini, dapat dijadikan sebagai pembelajaran bagi peserta KTNA untuk saling berinteraksi bertukar informasi teknologi untuk diterapkan di wilayah pertaniannya masing-masing,” kata Tjhai Chui Mie.

Melalui ajang PEDA KTNA ini peserta KTNA dapat lebih meningkatkan dan memberdayakan petani, nelayan serta pelaku usaha dalam menghadapi tantangan yang semakin berat dan penuh persaingan, baik di sektor pertanian maupun perikanan.

“Untuk itu, peserta KTNA perlu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang profesinya masing-masing dengan meningkatkan kemandirian dan mengembangkan kemitraan, jejaring usaha tani sehingga mewujudkan kesejahteraan petani dan nelayan,” katanya.

Ia berpesan kepada peserta KTNA untuk tetap menjaga kekompakan, kerjasama yang baik, kebersamaan sesama kontingen disiplin dalam mengikuti kegiatan dan menjaga nama baik Kota Singkawang.

“Semoga kontingen KTNA Kota Singkawang bisa meraih prestasi yang terbaik dalam ajang PEDA XI KTNA Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 ini,” harap Walikota.

(MC. Kota Singkawang)