Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menghadiri rapat  persiapan kegiatan Market Sounding Proyek KPBU Bandara Singkawang di Ruang Rapat Pekanbaru, Gedung Suhartoyo Lantai 3, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Jakarta, Senin (23/9/2019).

Tjhai Chui Mie mengatakan dalam pertemuan tersebut dihadiri juga unsur-unsur Direktorat  Bandar Udara Kementerian Perhubungan Otto Ardianto, Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang-bidang Investasi dan Keuangan.

Serta, Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Investasi dan Keuangan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang beserta jajaran serta Jajaran Bappenas. 

Adapun  materi yang dijadikan topik dalam pembicaraan adalah pembahasan rencana dan teknis pelaksanaan kegiatan Market Sounding Proyek KBU Bandar Udara Singkawang. 

“Rencana pelaksanaan kegiatan Market Sounding Proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) Bandar Udara Singkawang antara tgl 30 September dan 4 Oktober 2019, atau menyesuaikan dengan pihak Kementerian Perhubungan dan BKPM,” kata Tjhai Chui Mie.

Dikatakan Tjhai Chui Mie, persiapan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan pelaksanaan Proyek Kerjasama Pemerintah dan badan Usaha (KPBU) pembangunan Bandar Udara Singkawang. 

Saat ini katanya, sedang dilakukan penyusunan dokumen pra studi kelayakan/outline  Business Case (OBC), salah satu kegiatan yang perlu dilaksanakan dalam tahap penyusunan OBC tersebut adalah pelaksanaan penjajakan minat pasar (market sounding) yang bertujuan untuk mengetahui masukan maupun minat calon investor, perbankan dan asuransi atas proyek KPBU yang akan dikerjasamakan.

“Dengan fasilitasi oleh BKPM ini diharapkan pelaksanaan market sounding untuk proyek KPBU Bandar Udara Singkawang dapat dilaksanakan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya. 

MC. Kota Singkawang