Singkawang, MC – Satuan TNI di wilayah Kota Singkawang melaksanakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) bambu Runcing Jalan Pahlawan Kelurahan Roban Singkawang Tengah, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke 77.

Ziarah yang dipimpin Wadan Rindam XII/Tpr ini turut dihadiri Wakil Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Lanud Harry Hadisoemantri dan Yonif R 641/Bru.

Ziarah ini dimaksudkan untuk menghargai dan mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan Negara. Selain itu pula untukk membangkitkan semangat para prajurit TNI selaku generasi penerus dalam  mengabdi demi kejayaan bangsa Indonesia dengan tidak menyerah dan mengenal lelah serta meneladani perjuangan para pahlawan.

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Wadan Rindam XII/Tpr. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga di pusara.

Wakil Wali Kota Irwan bersama Forkopimda juga ikut serta menabur bunga di pusara.

Irwan mengatakan ziarah di makam pahlawan untuk menghargai dan  bentuk penghormatan atas jasa dan pengabdian para pahlawan yang telah gugur menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai penerus dan pewaris kemerdekaan ini haruslah bersyukur dan melanjutkan perjuangan para pahlawan apa yang telah di berikan kepada negeri ini,” katanya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik