Singkawang, MC – Pemerintah Kota Singkawang menyambut para wali kota dan perwakilan yang tergabung dalam Komisariat Wilayah V Apeksi regional Kalimantan Tahun 2024.

Diawali dengan jamuan makan malam (Welcome Dinner) oleh Pj Walikota Singkawang beserta istri selaku tuan rumah, sembilan perwakilan dari Pemerintah Kota se-Kalimantan dan para undangan saling menyapa dan bersilaturahmi di Basement Kantor Walikota, Rabu (16/10/2024) malam.

“Selamat datang kepada seluruh peserta Apeksi, terima kasih telah hadir di Kota Ter toleran di Indonesia dan selamat menikmati suasana harmoni Kota Singkawang,” ucap Pj Wali Kota.

Dalam perjalanannya menjadi Pj Wali Kota Singkawang, telah pun sempat menghadiri Raker Apeksi di beberapa kota di Kalimantan. Namun kini, dirinya merasa terharu karena masih diberikan kesempatan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan raker kali ini.

“Artinya dengan forum Apeksi ini kita bisa saling mengunjungi, saling menjalin keakraban dan bertukar informasi. Itulah nilai-nilai manfaat yang sangat berharga bagi kita semua,” ujarnya.

Sumastro menyampaikan, tujuan Apeksi untuk memperkuat kerja sama dan membahas isu-isu strategis serta mencari solusi bersama terhadap tantangan yang dihadapi berkaitan dengan pengembangan di wilayah kerja masing-masing.

Ia pun menekankan, pentingnya kolaborasi antar kota dalam menghadapi tantangan tersebut, terutama berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan dan peningkatan pelayanan publik.

Melalui forum ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang aplikatif di masing-masing kota. Serta mampu mendorong terciptanya sinergi yang kuat antar Pemerintah Kota untuk menciptakan solusi nyata bagi tantangan yang ada di masing-masing wilayah.

“Rapat Kerja Apeksi Wilayah V ini diharapkan menjadi forum yang memperkuat kerja sama antar pemerintah kota di Kalimantan, demi menciptakan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat setempat,” tutup Sumastro.

Tak hanya sebatas jamuan makan saja, welcome dinner ini turut diisi dengan tarian adat, live musik dan pertukaran cinderamata dari Pj Walikota Singkawang kepada 8 kontingen, serta menghadirkan komika nasional kenamaan Ge Pamungkas yang membuat suasana menjadi semakin seru.