Singkawang, MC – Ucapan kebahagiaan dan selamat datang tak henti-hentinya dihaturkan Penjabat Wali Kota Singkawang pada acara Welcome Dinner dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 Pembentukan Pemerintah Kota Singkawang dan Festival Hak Asasi Manusia tahun 2023 di Kota Singkawang yang diselenggarakan di Ballroom Swiss Bellin Singkawang pada Senin (16/10/2023) malam.

“Selamat Datang di Kota Singkawang kepada seluruh tamu undangan , silakan menikmati keberagaman, kemajemukan dan kuliner di Singkawang, serta ragam budaya dan pesona wisata yang ada di Kota Singkawang.” Kata Penjabat Wali Kota Singkawang Sumastro.

Sumastro mengatakan Kota Singkawang dengan segudang warna dan cerita keunikan selalu berupaya menghadirkan kesan menarik kepada setiap yang datang berkunjung. Harmonisasi keberagaman menjadi hal yang ditonjolkan sebagai daya tarik, terlebih lagi dengan gelar Kota Ter Toleran yang dimiliki Kota Singkawang.

“Keberagaman ini pula telah menarik banyak orang untuk melihat kehidupan masyarakat di Kota Singkawang. Kebersamaan yang hadir di tengah keberagaman dan bagaimana akulturasi budaya dapat berjalan dengan baik. Sehingga jika boleh dikatakan Singkawang merupakan miniatur Indonesia.” ungkapnya.

Dalam jamuan makan malam ini juga, Sumastro mengatakan Pemerintah Kota Singkawang senantiasa melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk kewajiban pemenuhan Hak Asasi Manusia serta meningkatkan peluang-peluang investasi salah satunya dengan membangun infrastruktur pendukung.

Ia menambahkan semoga upaya-upaya yang dilakukan dapat berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi baik di Kota Singkawang maupun Kalimantan Barat.

“Pemerintah Kota Singkawang juga telah bersama-sama mengupayakan Pembangunan Bandar Udara. Dengan dibukanya jalur penerbangan ke Kota Singkawang tentunya diharapkan dapat diikuti dengan meningkatkan kunjungan wisata, dan semakin terbukanya pintu masuk investasi ke Kota Singkawang.” jelasnya.

Sumastro berharap seluruh rangkaian agenda Hari Jadi Pembentukan Kota Singkawang ke-22 dan Festival HAM tahun 2023 dapat berjalan lancar dan mampu memberikan warna tersendiri untuk kemajuan HAM di Indonesia.

“Mohon maaf jika dalam penyambutan kami terdapat banyak kekurangan. Semoga seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-22 Pembentukan Kota Singkawang dan Festival Hak Asasi Manusia Tahun 2023 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.”

Pada kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman dan komitmen Kerjasama pemajuan dan penegakan HAM antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Komnas HAM RI yang dilakukan oleh Pj Gubernur Kalbar dan Ketua Komnas HAM RI serta ditutup dengan gelaran pentas seni dan budaya.

Bid. IKP