Singkawang, MC – RSUD Abdul Aziz Singkawang kembali merawat satu pasien dalam pengawasan karena diduga menunjukkan gejala Covid-19. 

“Ya benar, ada orang dari Sambas, saat ini sedang di rawat isolasi,” ungkap Direktur RS Abdul Aziz, dr Ruchanihadi, Sabtu (14/3/2020).

Ia mengatakan pasien dalam pengawasan tersebut adalah laki laki berusia 46 tahun. Dimana laki laki tersebut pulang dari Malaysia usai menghadiri sebuah tabliq akbar.

“Datang pukul 21.00 wib malam, Jumat (14/3) kemarin. Pasien datang sendiri, setelah diperiksa di UGD langsung kita karantina di ruang isolasi,” ungkapnya.

Saat tiba di RS Abdul Aziz, pasien tersebut mengalami demam dan batuk, dimana demamnya saat diperiksa 37,2 derajat celcius, sementara Sabtu (14/3) kondisi demamnya 36,2 derajat celcius. “Saat ini kondisinya semakin membaik, demamnya sudah turun, batuknya sudah reda,” katanya.

Dengan masuknya pasien asal Kabupaten Sambas ini, maka saat ini RS Abdul Aziz Singkawang mengawasi dua pasien dalam pengawasan di ruang isolasi RS Abdul Aziz.

Untuk kepastian medisnya, pihaknya masih menunggu hasil sampel dari Banlitbangkes Kemenkes di Jakarata. “Selama belum keluar hasilnya maka pasien tetap berada di ruang Isolasi,” ujarnya.