Singkawang, MC – Rapat kerja Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional Kalimantan periode September 2022 digelar di Kota Banjarmasin.

Raker Komwil V Apeksi Kalimantan dengan tema “Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Untuk Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan” diikuti seluruh Wali Kota se Kalimantan pada tanggal 27-30 September 2022.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama OPD terkait hadir langsung mengikuti rangkaian kegiatan pada Raker Komwil V Apeksi Kalimantan tersebut.

Tjhai Chui Mie mengatakan melalui Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan masing-masing kota bisa saling bertukar informasi dan inovasi, dengan melihat perkembangan dan kemajuan yang diraih kota-kota di Kalimantan.

“Tentunya segala informasi maupun inovasi yang sudah baik diterapkan di daerah lain akan diterapkan di Singkawang sehingga perkembangan kota dan pembangunan bisa lebih maju,” ujarnya, Selasa (27/9/2022).

Rangkaian kegiatan Raker Komwil V Apeksi Kalimantan, diantaranya Jamuan Selamat Datang di Rattan Inn Banjarmasi pada tanggal 27 September 2022, Welcome Dinner dan Pembukaan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) pada tanggal 27 September 2022.

Kemudian, pada tanggal 28 September 2022 dilaksanakan Peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 496, Pembukaan Banjarmasin Expo Tahun 2022 dan Kemilau BanjarmasinBungas Siring Tendean/Kelotok Hias/Tanglong.

Selain itu, pada tanggal 29 Sepetember 2022 peserta Raker Komwil V Apeksi Kalimantan akan mengikuti Penanaman Pohon, Penebaran Benih Ikan Kalabau dan Patin serta mengikuti olahraga jalan kaki dari Siring Sungai Baru ke Rumah Anno. Selanjutnya mengikuti Rapat Kerja Komwil V Apeksi Kalimantan di Rattan Inn Banjarmasin.

Adapun materi yang dibahas dalam Rapat Kerja Apeksi Kalimantan tersebut yaitu pengembangan industri pariwisata 4.0, ekonomi digital dan produk kreatif serta pengembangan e-katalog lokal produk usaha mikro, usaha kecil dan koperasi.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik