Singkawang, MC – Sebanyak 5 (lima) orang dilantik menjadi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Singkawang periode 2022 – 2027 di Balairung, Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (3/6/2022). Kelima orang ini terpilih berdasarkan rekomendasi dari BAZNAS pusat dan H. Mahmudi terpilih kembali untuk menduduki jabatan Ketua BAZNAS Kota Singkawang pada periode 2022 – 2027.

Prosesi penandatangan naskah berita acara sumpah jabatan Pimpinan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027 disaksikan oleh Wali Kota Singkawang, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat, Pimpinan BAZNAS Prov. Kalimantan Barat dan Kakan Kementerian Agama Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang melantik Pimpinan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027 memberikan ucapan selamat atas terlaksananya prosesi pelantikan ini. Ia berharap terpilihnya struktur kepengurusan yang baru dapat memaksimalkan potensi dan meningkatkan eksistensinya di tengah masyarakat.

“Selamat dan sukses atas pelantikan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027. Tentunya, dengan pelantikan ini diharapkan untuk bisa segera menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

“Ini merupakan periode yang kedua kalinya H. Mahmudi menduduki jabatan Ketua BAZNAS Kota Singkawang. Tentu dengan bekal pengalaman pada kepengurusan sebelumnya, tidak sulit untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Ketua BAZNAS periode 2022 – 2027,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan beberapa pesan kepada Pimpinan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027 agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan amanah. Salah satunya adalah mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat secara maksimal demi kesejahteraan umat. Selain itu, Ia juga mengajak Pimpinan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027 untuk turut menjaga nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kekompakan selama masa jabatan berlangsung.

“Dari 5 (orang) yang terpilih sebagai Pimpinan BAZNAS Kota Singkawang periode 2022 – 2027, mari jaga nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kekompakan selama masa jabatan berlangsung. Jangan ada yang berbeda arah supaya bisa menjalankan visi-misi yang diemban dengan sungguh-sungguh,” pesannya.

“Dengan tim yang solid, tentu kerja nyata BASNAZ Kota Singkawang akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Contohnya beberapa waktu lalu, ada kegiatan bedah rumah, pembagian sembako dan lain-lain,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk mengimbau setiap ASN yang beragama Islam di Kota Singkawang untuk membayarkan 2,5 persen zakat profesi sebagai bentuk dukungan kepada BAZNAS Kota Singkawang.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik