Singkawang, MC – Wakil Gubernur Kalimantan Barat beserta rombongan melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kota Singkawang di Kantor Kelurahan Condong Singkawang, Kamis (9/3/2023) Sore. Penyerahan 500 paket bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis didampingi langsung oleh Pj Wali Kota Singkawang.

Turut hadir, Kepala BPDB Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Dinas PUPR Kota Singkawang, Kepala Dinas Sosial PPPA dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Singkawang, Seklur Condong, beserta para tamu undangan stakeholder terkait dan warga masyarakat yang terdampak banjir.

“Apa Kabar Insanak, Alhamdulillah semoga sehat selalu walaupun terkena musibah banjir. Kalau Singkawang ini saya sudah tidak heran karna memang sudah langganan banjir dari dulu saya tinggal di sini. Tapi banjirnya gak lama.” Kata Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan.

Ria Norsan mengatakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat turut prihatin atas musibah banjir yang melanda di Kota Singkawang. Ia meminta agar masyarakat senantiasa sabar dan tabah atas musibah yang dialami.

“Kami atas nama pemerintah provinsi kalbar turut prihatin, atas musibah banjir yang terjadi di Kota Singkawang. Saya sangat mengharapkan agar warga masyarakat senantiasa sabar dan tabah dalam menghadapi ujian yang diberikan karena memang semua sifatnya hanya sementara.” jelasnya.

Ria Norsan juga menilai Pemerintah Kota Singkawang sangat kompak dan telah berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khusunya bagi yang terdampak bencana.

“Kami juga menilai pemkot singkawang sudah baik dan kompak menghadapi permasalahan, jangan saling menyalahkan. Sinergi dari berbagai pihak dan sektor, karena memang ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk memberikan pelayanan dan bantuan terbaik ke masyarakat.” tuturnya.

Terakhir, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir agar selalu dalam kehati-hatian dan selalu menjaga keamanan apabila rumah masih tergenang banjir terlebih berkaitan dengan arus listrik.

“Ini ada sedikit rejeki untuk bapak/ibu berupa bantuan sembako, semoga dapat bermanfaat. Dan inilah apa yang bisa kita lakukan, kita lakukan. Saya juga ingin mengimbau hati hati, jika rumah masih tergenang banjir terlebih berkaitan dengan listrik dan segala macamnya.” ujarnya.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik