Singkawang, MC – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Singkawang melalui Humas dan Juru Bicaranya, dr. Barita mengungkapkan pada hari ini terdapat 28 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh.

“Puji syukur, hari ini ada 28 pasien terkonfirmasi yang sembuh. Ini berdasarkan KMK RI Nomor HK.01.07/MENKES/413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19,” ungkap Barita, Jumat (23/10/2020).

Namun, pada hari ini juga, kata Barita terjadi penambahan kasus terkonfirmasi sebanyak 7 orang. Tiga diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang. 

Tujuh penambahan kasus terkonfirmasi yaitu Laki-Laki usia 30 tahun asal Kabupaten Landak, Perempuan usia 16 tahun asal Kabupaten Bengkayang, Laki-Laki usia 52 tahun asal Kabupaten Bengkayang, Perempuan usia 26 tahun asal Kel. Melayu Singkawang Barat, Perempuan usia 28 tahun asal Kel. Roban Singkawang Tengah, Perempuan usia 24 tahun asal Kel. Sedau Singkawang Selatan dan Perempuan usia 24 tahun asal Kel. Condong Singkawang Tengah.

“Kemudian ada 4 penambahan pasien suspek, 2 diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang,” katanya.

Sehingga, total terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 48 orang. 6 orang dirawat di RSUD Abdul Aziz dan 5 orang dirawat di RS Harapan Bersama Singkawang. “Sedangkan pasien suspek yang dirawat sebanyak 15 orang, 3 diantaranta berasal dari luar Kota Singkawang,” ujarnya.

Ia mengatakan meskipun saat ini Singkawang berada di Zona Kuning Covid 19, kami mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian.

“Kita tidak boleh lengah apalagi mengabaikan protokol kesehatan. Ini demi kesehatan kita semua dan memutus mata rantai penyebaran covid 19, agar Singkawang kembali ke Zona Hijau,” harapnya.