Singkawang, MC – Sebanyak 46 UMKM binaan Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop & UKM ) Kota Singkawang siap mengikuti Umi Fest (UMKM, Bazar dan CFD) di Taman Cahaya Madani, Minggu (1/9/2024) mulai pukul 06.00 hingga Selesai.

“Untuk Umi Fest ini, sudah ada 46 UMKM yang akan ikut dan tidak menutup kemungkinan jika hasil evaluasi kita bisa diperluas hingga arah belakang Masjid Agung, itu akan kita tambah lagi stand UMKM nya,” kata Kepala Disdaginkop & UKM, Antin Suprihatin, Jum’at (30/8/2024).

Selain mendapatkan pembinaan, Antin menjelaskan UMKM tersebut juga telah memilki Nomor Induk Usaha, sertifikat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dan Hak Izin usaha.

“Yang ikut itu bukan hanya sudah mendapatkan pelatihan, bantuan alat produksi, sosialisasi dari kami, tapi mereka juga sudah memiliki Nomor Induk Usaha, sertifikat PIRT dan Hak Izin Usaha,” lanjut Antin.

Antin berharap acara yang kini sudah siap 90 persen tersebut akan diramaikan warga demi menghidupkan kembali UMKM di Kota Singkawang dan memperluas akses pemasarannya.

“Sehingga mendongkrak perekonomian UMKM itu sendiri dan tentunya bagi Pendapat Daerah kita,” ungkapnya.

Tidak hanya Bazar UMKM, Umi Fest juga dirangkaikan dengan kegiatan jalan santai, senam bersama, layanan kesehatan dan acara hiburan.

Dan bagi pengunjung yang beruntung, Antin menyebut akan ada hadiah menarik dari sponsor dan panitia.

“Mari warga Singkawang ramaikan Umi Fest hari minggu nanti, karena ada door prize yang sangat banyak dari BUMD dan BUMN,” seru Antin.

“Dan panitia juga ada doorprize bagi 50 orang dengan cara mengirim foto nya dengan mentag ke Instagram Umi Fest,” tutupnya. (Do)

Bid. IKP/Kominfo