Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie meninjau kerja bakti pembersihan saluran air yang tersumbat di Jalan Tani Gg. Nagasari dan Gg Nyiur Kelurahan Pasiran Singkawang Barat, Sabtu (11/6/2022).

Tjhai Chui Mie mengatakan sebelumnya ada laporan dari warga setempat mengenai penyumbatan pada saluran air di lingkungan pemukiman warga.

Atas laporan tersebut, Wali Kota Tjhai Chui Mie bersama UPT Pemeliharaan Rutin Jalan Jembatan dan BPKS Tua Pekong yang turun serta melaksanakan kegiatan kerja bakti di Jalan Tani Gg. Nagasari – Gg. Nyiur.

“Terima kasih saya ucapkan kepada pasukan UPT Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan dengan alat berat dari Dinas PUPR dan BPKS Tua Pekong yang ikut serta pada kerja bakti hari ini,” katanya.

Hasil dari peninjauan, ditemukan penyebabnya adalah plat jembatan rumah warga yang rata-rata sudah turun sehingga menyumbat aliran air sepanjang jalan di Jalan Tani (Gg. Nagasari – Gg. Nyiur).

Ia mengungkapkan dalam waktu dekat, pihaknya melalui Dinas PUPR akan membongkar plat jembatan rumah warga yang menyebabkan terjadinya penyumbatan dan genangan air di bahu jalan dan rumah masyarakat setempat. 

“Untuk mengatasi hal tersebut, dalam waktu dekat ini Dinas PUPR akan membongkar plat jembatan rumah warga yang menyebabkan terjadinya penyumbatan tersebut,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat setempat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik