Singkawang, MC – Hari pertama masuk sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Singkawang Asmadi meninjau ke sejumlah sekolah diantaranya di SD Negeri 8 dan SMP Negeri 4 Singkawang, Kamis (4/1/2024).

Dalam tinjauannya, Asmadi beberapa ruang kelas dan ruang guru. Ia mengimbau ke semua jenjang pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Saya imbau ke semua jenjang pendidikan diantaranya TK, PAUD, SD dan SMP agar tetap menerapkan PHBS yaitu prilaku bersih dan sehat,” katanya.

Ia mengatakan PHBS itu penting untuk pencegahan penyakit diantaranya demam berdarah sehingga dipastikan di lingkungan sekolah harus sehat dan bersih.

Pihaknya, kata Asmadi sudah membuat surat edaran terkait kewaspadaan demam berdarah. “Kita sudah sampaikan ke sekolah dan ikuti arahan lingkungan sekolah bersih dan sehat,” ujarnya.

“Kita perlu waspadai gigitan nyamuk pada pukul 9-10 pagi, waktu dimana anak-anak lagi berada di sekolah, jadi perlu kerja sama semua warga sekolah untuk menjaga lingkungan sekolah,” katanya.

Sedangkan untuk pencegahan Covid-19, kata Asmadi, tetap juga perlu diwaspadai dan tetap memakai masker apabila ada gejala batuk.

Bid. IKP