Singkawang, MC – Rombongan Jemaah Haji Kota Singkawang yang tergabung dalam Kloter 19 BTH Tahun 2024 disambut kedatangannya oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro beserta forkopimda di Restoran Galaherang Mempawah, Sabtu (13/7/2024).

Sebelumnya, Rombongan Jemaah Haji Singkawang dan Jemaah Haji lainnya dari Kalimantan Barat tiba di Bandara Supadio, Kubu Raya pada pukul 12.30 WIB di hari yang sama dan disambut langsung oleh Pj. Gubernur Kalbar, Harisson.

“Kami bersyukur saat ini bapak/ibu sudah berada di hadapan kami dalam kondisi sehat walafiat,” ucap Pj Wali Kota, Sumastro.

Penyambutan itu disebut Sumastro bentuk suka cita atas lancarnya pelaksanaan rangkaian ibadah haji tahun 2024.

“Penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk suka cita kami semua atas lancarnya pelaksanaan ibadah haji bapak/ibu dari berangkat, pelaksanaan ibadah hingga kembali ke tanah air tercinta dengan selamat,” ungkapnya.

“Semoga bapak/ibu mendapatkan predikat haji mabrur/mabrurah,” imbuhnya.

Telah melaksanakan Rukun Islam kelima, Sumastro menilai seluruh jemaah adalah insan yang diberkati dan dirahmati Allah SWT dimana ibadah tersebut menjadi impian bagi setiap muslim di seluruh dunia.

“Pengalaman haji adalah impian setiap muslim yang menandai terpenuhinya seluruh rukun Islam yang kita laksanakan, dan bapak/ibu adalah sekolompok orang yang diberkahi dan dirahmati, sehingga bisa menjalankan rukun Islam yang kelima dan bisa tiba ke tanah air dengan selamat dan sehat,” ujar Pj. Wali Kota Singkawang.

Ia menyampaikan, bahwa selama pelaksanaan ibadah haji, pihaknya selalu memantau perkembangan seluruh jamaah haji Singkawang di tanah suci.

Dalam kesempatan itu pula, Pj. Wali Kota yang juga merangkap Ketua IPHI Kota Singkawang mengajak seluruh Jamaah Haji 2024 bergabung dalam organisasi tersebut demi sebuah jalinan silaturahmi.

“Izinkan saya selaku Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Singkawang mengajak bapak/ibu sekalian bergabung kedalam IPHI, selain untuk mempererat silaturahmi kita, di IPHI kita juga bisa temu kangen dan berbagi cerita pengalaman spiritual kita selama beribadah haji di tanah suci,” ungkap Sumastro.

“Semoga ibadah bapak/ibu sekalian semakin meningkat sepulang dari tanah suci,” tutupnya. (Gun)

Bid. IKP/Kominfo