Singkawang, MC – Ratusan peserta gowes bertajuk Tour De Singkawang tiba di kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (11/1/2020).

Gowes diikuti Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, Pangdam XII Tanjungpura, Kapolda Kalbar serta komunitas-komunitas sepeda Kalbar.

Setibanya di kantor Wali Kota Singkawang, peserta disambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta jajaran forkopimda Singkawang.

“Selamat datang di Kota Singkawang. Tour ini luar biasa karena dihadiri 30 Jenderal,” kata Wali Kota Tjhai Chui Mie mengawali sambutan.

Dengan kegiatan gowes ini semoga dapat menjadi edukasi untuk masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat Kota Singkawang serta aparatur pemerintah daerah.

“Tujuannya menjaga stabilitas kesehatan dengan bersepeda. Karena kesehatan ini sangat mahal harganya,” ujarnya.

Tentunya, melalui kegiatan ini juga dapat semakin mempererat tali persaudaraan kita sehingga persatuan dan kesatuan akan semakin kuat dan kokoh.

Menurutnya, kehadiran Wakasad TNI AD beserta jajaran tentunya merupakan suatu sejarah bagi Kota Singkawang.

“Kepada masyarakat Singkawang, siapapun tamu yang datang berikan pelayanan yang baik, keramahan, menjaga kebersihan dan kenyamanan,” pintanya.

Sementara itu, Wakasad TNI, Letjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan gowes yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019 dengan jarak tempuh sepanjang 163 Kilometer.

Karena, selain disambut dengan baik, para peserta juga bisa menikmati alam dan mengenal masing-masing daerah yang ada di Kalbar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bengkayang dan Singkawang kepada peserta gowes,” kata Wakasad.

“Meski jarak yang ditempuh cukup jauh, namun berkat dukungan semua pihak sehingga kegiatan gowes ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.